Tim gabungan memeriksa kelengkapan surat-menyurat dari truk yang melintasi wilayah Kabupaten Muaraenim.

Tim gabungan memeriksa kelengkapan surat-menyurat dari truk yang melintasi wilayah Kabupaten Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Puluhan kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Lintas Muaraenim – Tanjungenim, tepatnya di Simpang Jembatan Enim III terjaring dalam razia gabungan yang dilaksanakan oleh tim dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Dishub Kabupaten Muaraenim, jajaran Polres Muaraenim dan POM TNI

Razia kendaraan roda empat tersebut dilakukan untuk memeriksa kelayakan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Muaraenim.

Sekitar 30 personil dikerahkan dalam pemeriksaan kali ini. Seluruh kendaraan dari arah Tanjungenim menuju ke Kabupaten Lahat maupun Kota Muaraenim distop petugas untuk mengecek kondisi kendaraan serta surat surat lainnya.

“Ini merupakan pemeriksaan rutin yang kita lakukan kepada kendaraan yang melintas. Seluruh kendaraan umum baik angkutan barang maupun penumpang kita periksa surat-surat serta kondisi kendaraannya, apakah laik jalan atau tidak, terutama bagi kendaraan yang wajib uji berkala,” tutur Yanuar selaku Kepala Pengendalian Operasional Dishub Provinsi Sumsel, Rabu (2/11).

Selain pemeriksaan kondisi dan surat kendaraan, terangnya, pihaknya juga melalukan sosialisasi terhadap kendaraan yang berasal dari luar provinsi yang melakukan aktifitas yang bersifat ekonomis untuk memutasi kendaraan mereka ke Provisi Sumsel.

“Karena mereka mencari makan di sini hendaknya mereka memutasi kendaraannya agar ada pendapatan ke daerah,” ucapnya. (EDW)