Kondisi mobil dinas KNPI yang ditabrak kereta api di Prabumulih.

Kondisi mobil dinas KNPI yang ditabrak kereta api di Prabumulih.

PRABUMULIH, HS – Kendaraan dinas BG 9776 MZ berlogo KNPI Sumsel yang dikendarai oleh mantan Ketua KNPI Kota Prabumulih, Hamsyi ditabrak oleh kereta api dari arah Prabumulih menuju Palembang di perlintasan dekat kediamannya yang berjarak sekitar 20 meter dari jalur rel kereta api.

Peristiwa ini berlangsung Sabtu (1/10) sekitar pukul satu dinihari. Saat itu, Hamsyi baru saja keluar rumahnya menuju Jalan Baturaja-Prabumulih. Salah seorang kerabat Hamsyi, Unah, mengatakan kepada Haluan Sumatera, bahwa sudah menjadi kebiasaan Hamsyi keluar tengah malam dan melintasi jalur rel kereta api.

Akibatnya, mobil yang dikendari Hamsyi mengalami kerusakan pada bagian depan, sedangkan Hamsyi yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya.

“Tidak tahu kenapa semalam dapat kecelakaan, dimana mobilnya dihantam oleh kereta api yang menggandeng gerbong minyak. Bisa kita lihat sekarang bagaimana bentuk mobil yang dihantam oleh kereta api,” ujar Unah.

Menurut Unah, mungkin saat kejadian, karena suasana malam dan gelap, Hamsyi tidak melihat ataupun mendengar suara klakson yang dikeluarkan masinis dan tanpa terhindar lagi mobil yang dikendarai akhirnya ditabrak oleh kereta api gerbong minyak mentah yang kosong tersebut.

Kamil, salah seorang warga yang juga pegawai PJKA mengatakan kalau kereta api melaju dengan kecepatan tinggi, kemungkinan besar mobil yang dikendarai Hamsyi tidak akan seperti yang kita sekarang ini.

“Kemungkinan kereta api hanya melaju dengan kecepatan 30 km karena bisa dilihat kerusakan kendaraan yang terjadi tidak terlalu parah. Kita doakan semoga Hamsyi tidak begitu parah lukanya dan cepat pulang,” pungkas Kamil. (IRS)