PALEMBANG,HS – Memperingati HUT  PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang ke-73 tahun dengan (Komitmen kerja bersama dan inovasi kemajuan bangsa), KAI mengelar jalan santai, Sabtu (22/9/2018).
Jalan santai ini dimulai pukul 06.00 WIB dari DPRD Provinsi Sumsel sebagai lokasi start dan finish dalam acara jalan sehat ini.
Kepala KAI Divre III Palembang, Hendy Helmy mengatakan, serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan kerjasama tim baik di internal maupun untuk eksternal.
“Jalan santai ini diikuti oleh ratusan karyawan KAI dan mengajak keluarganya untuk memperat tali silahturahmi dan meningkatkan kerjasama tim,” katanya
Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT KAI ini mulai dari Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) yaitu pertandingan olahraga antar pegawai Kereta Api Jawa Sumatera di Bandung, napak tilas dari Lubuk Linggau – Kertapati, lomba futsal antar BUMN di kota Palembang, pertandingan sepakbola antar instansi di kota Palembang, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, lomba mewarnai dan Menggambar antar TK dan SD, jalan sehat dan puncaknya adalah upacara memperingati HUT KAI pada 28 September 2018 nanti.
Selama 73 tahun, PT KAI ikut menjadi bagian perjalanan sejarah Republik Indonesia tercinta. KAI selalu berkomitmen mengutamakan keselamatan dalam bekerja untuk mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman.
Menurutnya, tugas PT KAI Divre III Palembang akan semakin banyak, selain sebagai operator KA yang ada saat ini juga menjalankan penugasan pemerintah menjadi operator LRT Sumsel untuk memenuhi kebutuhan transportasi publik bagi masyarakat Palembang.
“Kehadiran LRT Sumsel ini telah mengajarkan budaya baru bagi masyarakat yaitu budaya tertib, budaya antri, dan budaya keselamatan,” pungkasnya
Hendy menambahkan, pihaknya berharap PT Kai Divre III Palembang menjadi ajang percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia. Untuk mewujudkan itu semua, PT KAI pun pun selalu berinovasi seperti meluncurkan KA Prabu Jaya dengan rute Kertapati – Prabumulih.
“Kami ingin PT KAI Divre III menjadi percontohan kereta di Indonesia karena disini ada LRT pertama di Indonesia, dan kami akan selalu berinovasi demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tutupnya