Ricardo Silva sukses mencetak gol pertama Persipura ke gawang Madura United yang dijaga oleh kiper Harry Prasetyo.

Ricardo Silva sukses mencetak gol pertama Persipura ke gawang Madura United yang dijaga oleh kiper Herry Prasetyo.

JAYAPURA, HS – Persipura Jayapura sukses raih angka penuh setelah mengalahkan Madura United 2-0 pada lanjutan kompetiai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala, Sabtu (26/11). Dua gol Persipura dilesakkan Ricardo Silva dan Edward Wilson.

Kedua tim mengawali babak pertama dengan cukup baik. Jual beli serangan terjadi semennjak peluit kick- off dibunyikan. Tuan rumah Persipura yang tampil di markas sendiri berhasil mendominasi di sepanjang 15 menit babak pertama dan hasilnya cukup positif.

Di menit ke 23, pergerakan Ricardo Silva di kotak penalti memaksa bek Madura melakukan pelanggaran yag berbuah hadiah penalti untuk tuan rumah. Ricardo Silva sendiri yang mengambil sepakan 12 pas berhasil melesakan bola ke gawang Madura tanpa bisa dibendung Herry Prasetyo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Unggul satu gol membuat Persipura makin percaya diri. Sayangnya banyak peluang yang terbuang sia-sia di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tim tamu mulai menggeodor serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hanya saja disiplinnya lini belakang tuan rumah membuat Madura United begitu kesulitan menembus kotak penalti.

Alih-alih menyamakan kedudukan. Gawang Madura justru kembali harus jebol dengan gol kedua tuan rumah di menit 72′. Kali ini giliran Edward Wilson yang catatkan namanya di papan skor sekaligus bawa Persipura menjauh dengan keunggulan 2-0.

Keunggulan tersebut mampu dipertahakan tuan rumah hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan kemenangan ini Persipura berhasil merebut posisi runner up klasemen dari tangan Madura United. Sementara itu Madura sendiri harus puas turun satu tangga ke posisi 3 besar. (AND)