Timnas U-19 vs Persikama
MAGELANG, HALUAN SUMATERA – Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan saat laga ujicoba melawan Persikama Kabupaten Magelang dengan skor 4-0 yang digelar di  Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang,
Rabu (24/8) sore.

Keempat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad menit 43, Nevy Alexsander menit 56, dan Saddil Ramdani menit 59 dan penalti Muhammad Alwi Slamat di menit 78.

Di awal laga Timnas U-19 langsung menekan, namun pertahanan Persikama cukup kokoh. Setelah berulang kali menciptakan peluang, menit 43 Dimas Drajad memecah kebuntuan Timnas U-19. Skor pun menjadi 1-0 dan menjadi hasil akhir di babak pertama.

Di babak kedua tempo tidak berubah, tepatnya di menit 56, Nevy Alexsander menjadikan skor 2-0 untuk Timnas U-19. Dan tak berselang lama, Saddil Ramadani menggandakan keunggulan Garuda Muda menjadi 3-0.

Menit 78, melalui tendangan penalti Muhammad Alwi Slamat menutup keunggulan Timnas U-19 menjadi 4-0 atas Persikama di laga ujicoba ini.

Meski anak asuhnya meraih kemenangan dengan mencetak empat gol, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengaku belum puas. “Babak kedua permainan anak-anak lebih baik dibanding babak pertama yang saya lihat sedikit demam panggung. Yang wajib kami soroti sekali lagi yakni barisan depan dalam finishing alias penyelesaian akhir,” kata Edu seperti dilansir laman resmi PSSI. .

Menurutnya, pasukan muda Garuda masih mudah kehilangan bola serta pasing antar pemain, apalagi dua laga uji coba yang digelar, lini tengah dan belakang anak asuhnya belum teruji.

“Anak-anak masih gampang kehilangan bola serta passing masih sering luput. Lini tengah dan belakang kita belum teruji. Lawan PSIM pada Jumat nanti kita lihat lagi perkembangan tim, apalagi PSIM materinya di atas kita. Yang jelas untuk babak kedua tadi saya puas akan permainan tim, namun di babak pertama saya tidak puas,” beber Edu.

Selanjutnya Timnas U-19 akan melakoni ujicoba lokal lagi dengan tim PSIM Yogyakarta, Jumat (24/8) sore pukul 14.30 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Nantinya Timnas U-19 akan berlaga di AFF Cup U-19 tanggal 12 hingga 24 November mendatang di Hanoi, Vietnam. (And)