James Milner mengeksekusi tendangan penalti dengan baik hingga Liverpool berbalik unggul atas tuan rumah Swansea City.

James Milner mengeksekusi tendangan penalti dengan baik hingga Liverpool berbalik unggul atas tuan rumah Swansea City.

SWANSEA, HS – Liverpool meraih tiga poin setelah meraih kemenangan 2-1 atas Swansea City di Liberty Stadium dalam lanjutan kompetisi Premier League, Sabtu (01/10) malam.

The Swans sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Leroy Feroy. Namun, Liverpool berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan lewat sundulan Roberto Firmino dan tendangan penalti James Milner.

Babak pertama, Swansea yang bertindak sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Leroy Feroy yang sebelumnya menerima umpan pendek dari Van der Hoorn saat laga baru berumur 8 menit.

Tertinggal 1-0 membuat Liverpool meningkatkan serangan, namun sejumlah serangan terkendala dengan rapatnya pertahanan Swansea.

Liverpool bahkan terpaksa menarik keluar Adam Lallana akibat cedera dan posisinya digantikan Daniel Sturridge.

Aksi Sadio Mane di akhir babak pertama nyaris membuat skor menjadi imbang, namun kesigapan bek Swansea Jordy Amat membuat peluang pemain asal Senegal itu tidak berbuah gol.

Pada awal babak kedua Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sentuhan Roberto Firmino yang menerima umpan Henderson dari tendangan bebas Coutinho.

Usai menyamakan kedudukan, Liverpool bermain semakin menyerang sehingga Swansea melakukan tiga pergantian pemain untuk menahan serangan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp memiliki peluang pada menit 70 saat umpan tendangan penjuru Coutinho berhasil ditanduk Sturridge, sayang arah bola tidak akurat.

Liverpool akhirnya berbalik unggul 2-1 berkat eksekusi tendangan penalti James Milner menyusul pelanggaran Angel Rangel terhadap Firminho pada menit 83.

Menjelang laga selesai, Liverpool mengemas dua peluang matang dari sontekan Coutinho dan Origi, namun kedudukan 2-1 untuk The Reds bertahan hingga laga selesai.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke peringkat kedua setelah mengumpulkan 16 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Swansea belum keluar dari periode negatif dan terpuruk di peringkat 17 dengan empat poin. (AND)