PALEMBANG,HS – Menteri Kesehatan Republik Indonesia melakukan kunjangan kerja ke palembang untuk konsil kedokteran indonesia (KKI) dalam meningkatkan sinergi dan mutu pelayanan medis untuk perlindungan masyarakat

Menurut Menkes RI Nila Djuwita Moeloek, menyampaikan, rakornas KKI ini untuk Penyelenggaraan praktek kedokteran merupakan inti dari berbagai upaya kesehatan. Untuk memenuhi harapan masyarakat memperoleh Iayanan medis yang bermutu dan aman, make praktek kedokteran harus dilakukan oleh dokter dan dokter gigi yang memiliki etika dan moral yang tinggi.

“Ya, layanan yang bermutu dan aman harus dilakukan dokter gigi yang memiliki etika dan moral yang tinggi.” ujarnya saat memberikan sambutan dihotel santika senen (15/5).

Ia juga menegaskan, dokter maupun tenaga perawat harus bekerja profesional dan mengutamakan keselamatan masyarakat

“Dokter macam-macam spesialisasinya ada dokter gigi, mata, penyakit dalam dan lain-lain. Mereka semua harus profesional di samping kita juga tengah berupaya meningkatkan kualitas tenaga perawat kita,” bebernya

Lanjut,selain kualitas dan kualifikasi pendidikan dokter yang masih bermasalah, profesonalisme dokter juga menjadi perhatian Kementrian Kesehatan di bawah pimpinannya.

Untuk itu dirinya menekankan agar dokter di seluruh penjuru negeri untuk bekerja maksimal sesuai amanah dan kode etik profesi yang dijalankan.

“Makanya kita tekankan dalam Rakornas ini, dokter ya, tenaga perawat jangan hanya kejar setoran buka praktik. Kalau mau kaya jangan jadi dokter, jadi pedagang saja,” tegasnya.(MDN)