Palembang,Haluansumatera.com-Pada penghitungan Pleno Di kecamatan Bukit kecil,Rabu, (1/5/19) terjadi kericuh akibat banyak penambahan suara dan pengurangan suara Di TPS 25 DAN TPS 28 kelurahan 26 ilir salinan C1 pleno hologram tak sikron dengan C1 salinan.

Jumlah mata pilih dan surat suara yang di gunakan dan juga tak sikron dengan jumlah suara sah dan tak sah kericuhanan pun tak terbendungkan karna banyak partai politik yang dirugikan sepertinya hal Partai Perindo yang dirugikan jumlah di TPS 25 dari 7 suara menjadi 4 suara dan tps 28 dari 10 suara menjadi 5 suara.

Menurut saksi dari Partai Perindo Sadam saat dikonfirmasi ke Ketua PPK Bukit Kecil menjelaskan keselahan ini terjadi pada ketua KPPS TPS 25 dan TPS 28.

Sadam mengatakan kalau ketua KPPS 25 dan 28 mendapat arahan dan intruksi salah 1 panwas yang bertugas di TPS tersebut.

suasana pun semakin memanas karena dari saksi Partai Perindo mengajukan keberatan asal terhadap kejadian ini dan akan melaporkan ke pihak terkait karna sudah ada indikasi kecurangan yang menurutnya sangat tak layak dimana porsi KPPS adalah pengyelengara dan panwas adalah pengamanan kok bisa berkerjasama untuk melakukan hal tersebut.

Pada Pengurangan suara ini 2 partai di untungkan dan banyak partai politik yang dirugikan termasuk Partai Perindo.

“mohon untuk ditindak lanjuti demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil”ujar Sadam.