Jpeg

PALI, HALUAN SUMATERA – Kemeriahaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) masih berlanjut di Bumi Serepat Serasan. Seperti tampak yang dilakukan oleh warga RT 01 RW 02 Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Berbagai perlombaan digelar oleh warga setempat, Minggu (21/8) antara lain lomba makan kerupuk, lomba joget, lomba balap kelereng, lomba mencari uang dalam tepung dan panjat pinang yang diikuti oleh anak-anak, remaja, bahkan ibu-ibu.

Pada malam harinya, dilangsungkan hiburan rakyat organ tunggal serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba oleh Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony.

Yanti Sagum, Ketua Panitia Pelaksana Lomba HUT RI membeberkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kemarin merupakan atas partisipasi warga Talang Pipa serta sumbangan donatur dari, PT Pertamina Pendopo, Hengki Sagum dan Wabup PALI.

“Ini semua dilakukan untuk memeriahkan HUT RI Ke-71. Selain itu, kita juga ingin memupuk serta meningkatkan silahturahmi antar warga melalui kegiatan ini,” ujar Yanti, Minggu (21/8).

Yanti juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar di Talang Pipa. “Setiap tahun, disini (Talang Pipa, red) memang digelar perlombaan seperti ini. Kita juga ingin pada HUT RI ke-71 menjadikan ciptakan kebersamaan sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sementara itu, Hengki Sagum berharap melalui kegiatan perlombaan ini warga Bumi Serepat Serasan khususnya Talang Pipa semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk bisa mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan positif, misalnya seperti perlombaan ini. Namun, jangka panjangnya kita harus mengisi kemerdekaan dengan kreativitas sehingga bisa menciptakan inovasi untuk Bumi Pertiwi,” pungkasnya. (ans)