Tim Sepakbola PON Sumsel yang bertanding di PON XIX Jabar lolos ke babak 8 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

Tim Sepakbola PON Sumsel yang bertanding di PON XIX Jabar lolos ke babak 8 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

BEKASI, HS – Meski kalah pada laga terakhir melawan tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/9), tim PON Sumatera Selatan tetap lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Pada laga tersebut, kemenangan Sumut diciptakan melalui gol dari Gusti Sandria pada menit ke-17, serta gol Muchlis Azis pada menit ke-70.

Sementara gol semata wayang Sumsel dilesakkan oleh M Yogi Novrian pada menit ke-45.

Tim PON Sumsel sendiri mengumpulkan tiga poin dari hasil tiga laga di grup B. Pada laga perdana Sumsel dikalahkan Kalimantan Selatan dengan skor 2-1.

Kemudian pada laga kedua Sumsel berhasil meraih tiga angka setelah mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 2-0.

Dengan demikian Kalimantan Selatan keluar sebagai juara grup setelah mengumpulkan 6 poin, hanya beda selisih gol dari peringkat dua yang dihuni Sulawesi Selatan.

Sementara peringkat tiga berhasil diraih Sumatera Selatan setelah unggul selisih gol dengan Sumatera Utara.

Dengan lolosnya Sumsel ke babak 8 besar, anak asuh Rudy William Keeltjes bergabung di grup E bersama Papua, Jawa Tengah, serta Kalimantan Selatan.

Sementara di grup D diisi oleh tuan rumah Jawa Barat, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, serta Sulawesi Selatan.

Manajer tim PON Sumsel, Syamsul Bahri mengungkapkan, meski kalah dari Sumut, PON Sumsel tetap meraih peringkat tiga setelah unggul dari defisit gol.

Syamsul mengharapkan, dengan lolosnya Tim PON Sumsel tentu banyak yang perlu dievaluasi dari hasil tiga laga yang dijalani, dengan demikian dalam babak 8 besar PON Sumsel bisa meraih hasil maksimal.

“Alhamdulillah, kita lolos ke babak selanjutnya. Dengan lolosnya Sumsel kita akan lakukan evaluasi. Semoga target kita bisa terus lolos ke final,” harapnya.

Dengan demikian, Teja Paku Alam dan kawan harus lebih bekerja keras, mengingat pada grup E PON Sumsel akan menghadapi musuh yang kuat untuk meraih hasil maksimal di PON JABAR XIX 2016. (AND)