Pemain muda potensial Bali United, Miftahul Hamdi mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Persib Bandung.

Pemain muda potensial Bali United, Miftahul Hamdi mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Persib Bandung.

GIANYAR, HS – Bali United amankan tiga poin dalam lanjutan TSC 2016 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9). Bali United sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0

Laga dua tim yang tengah terluka ini memang berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Para pemain kedua tim sama-sama ngotot ingin membobol gawang lawan.

Namun, hingga 20 menit pertama, aksi serangan yang dilancarkan para pemain dari kedua tim sama-sama belum membuahkan hasil.

Tekanan lebih digencarkan para pemain kedua tim di pertengahan babak pertama. Persib dengan pemain andalannya, Zulham Zamrun, berusaha membangun  aksi penyerangan ke gawang tuan rumah. Namun, upayanya
belum membuahkan hasil.

Setelah sama-sama membangun serangan, di menit 36 Bali United nyaris membobol gawang I Made Wirawan. Namun, tembakan keras yang dilancarkan I Gede Sukadana melambung di atas gawang Persib, dan tuan rumah belum berhasil mengoleksi gol di laga ini.

Lima menit terakhir babak pertama, Samsul Arif berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Sayangnya, peluang yang berusaha diciptakannya, tak juga membuat suporter Maung Bandung bersorak. Begitu juga ketika peluang sepak pojok dilakukan kubu Persib.

Di masa injury time, Miftahul Hamdi berusaha membangun aksi penyerangan ke kubu tim tamu. Sayangnya, tendangan keras dari luar kotak penalti yang kemudian dilakukan Alsan Putra ke gawang Persib, masih gagal.

Hingga babak pertama berakhir skor kacamata bertahan.

Di babak ke dua, baik Bali United maupun Persib Bandung, berusaha mempertajam serangannya. Dua menit pertama babak ke dua, Samsul Arif menjadi lebih aktif dan melakukan aksi individu untuk Persib. Namun,
hingga menit ke-50 beberapa kali upayanya belum membuahkan hasil.

Di menit 53, pelatih Indra Sjafrie turunkan Yabes Roni gantikan I Made Wirahadi, dengan maksud untuk mempertajam lini serangnya. Kedua pemain itu diketahui sama-sama memiliki kecepatan dalam bermain, yang
tentunya hal ini dibutuhkan Bali United.

Tuan rumah Bali United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 55, lewat aksi tendangan jarak jauh Miftahul Hamdi. 1-0 Untuk tuan rumah Bali United, hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan tiga angka, Bali United mampu menyamakan poin yang dimiliki Persib Bandung yaitu 27 poin dari 20 laga. (AND)