PALEMBANG,HS – Mulai 24 September 2018, stasiun LRT yang beroperasi  bertambah 1 lagi dengan beroperasinya stasiun Punti Kayu dan Selasa tanggal 25 September 2018 stasiun RSUD siap juga untuk naik dan turun penumpang. Stasiun Punti Kayu dan stasiun RSUD merupakan stasiun ke 9 dan 10 yang siap beroperasi dan tersisa 3 stasiun yang masih dalam tahap penyelesaian.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan,dengan mulai beroperasi nya stasiun Punti Kayu dan RSUD maka dari 13 stasiun sudah 10 stasiun yg dapat dipergunakan untuk naik turun penumpang yaitu stasiun Djka-Jakabaring -Ampera-Cinde-Dishub- Bumi Sriwijaya-Punti Kayu – RSUD – Asrama Haji-Bandara, dan saat ini ada 3 stasiun lagi, yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir.
“Stasiun Polresta-Demang dan Garuda Dempo sehingga diharapkan sampai akhir tahun ini 13 stasiun LRT dapat siap beroperasi,” jelas Aida.
Pengoperasian stasiun Punti Kayu dan RSUD ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di sekitar stasiun tersebut,karena berada di tempat pelayanan kesehatan dan tempat wisata alam sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menuju tempat tersebut.
Lebih lanjut Aida menambahkan kehadiran LRT Sumsel ini memberikan budaya baru bertransportasi bagi masyarakat.
“karena mangajarkan banyak hal, diantara nya budaya tertib,budaya tepat waktu, budaya menjaga keselamatan dan budaya menjaga salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sumsel,” tutupnya