Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro, mengharapkan anak asuhnya lanjutkan tren positif saat menantang tuan rumah PSM Makassar pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Andi Mattalata, Senin (17/10).

Sriwijaya FC sendiri harus melewati jadwal yang padat, dengan demikian pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia ini menginstruksikan agar Supardi Cs untuk beristirahat dan latihan ringan.

“Pemain yang tidak turun saat lawan Gresik tetap mengikuti program latihan seperti biasa, sementara yang bermain hanya diberikan latihan ringan di kolam renang,” jelas Widodo.

Mengenai strategi untuk membendung perlawanan PSM, dirinya akan melakukan latihan taktik di Makassar dan sekaligus beradaptasi dengan cuaca agar Sriwijaya FC mampu meraih poin penuh untuk menjaga asa gelar juara.

“Kemenangan yang diraih di laga terakhir sangat penting untuk menjaga motivasi pemain,” tuturnya.

Widodo sendiri menginstruksikan agar para pemainnya harus mewaspadai kebangkitan PSM, dimana pada laga sebelumnya mereka harus takluk di kandang Arema dengan skor 2-0.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, semua pemain PSM berbahaya, saat mereka masuk sepertiga lapangan harus dihentikan,” tegasnya.

Skuad SFC sendiri telah bertolak ke Makassar pada hari Sabtu (15/10) pagi dan membawa 18 pemain. Hingga pekan ke 23 SFC masih berada di peringkat 3 klasemen sementara ISC dengan torehan 40 poin. (AND)