Striker Mitra Kukar, Marlon da Silva menaklukkan kiper Gresik United,

Striker Mitra Kukar, Marlon da Silva menaklukkan kiper Gresik United, Satria Tama

TENGGARONG, HS – Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya memetik poin penuh, setelah menumbangkan tamunya, Gresik United dengan skor tipis 2-1, pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Senin, (21/11).

Gol Mitra Kukar dilesakkan oleh Marlon Da Silva di menit ke-25 dan penalti Victor Pulga di menit ke-30. Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu diciptakan oleh Jusmadi pada menit ke-41.

Pada menit-menit awal babak pertama, Mitra Kukar mulai menguasai permainan melalui penetrasi yang dilakukan Victor Pulga, Septian David dan Yogi Rahadian. Ketiga pemain tim berjuluk Naga Mekes itu, banyak menciptakan peluang namun belum membuahkan hasil.

Namun, pada menit ke 25, Marlon berhasil membawa Mitra Kukar unggul dengan memanfaatkan umpan silang terukur Septian David sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Serangan tim tuan rumah makin menjadi dan lima menit kemudian giliran Pulga menjebol gawang Gresik yang dikawal Satria Tama dari titik putih.

Penalti tersebut merupakan hukuman atas pelanggaran Sasa Zecevic kepada Yogi Rahadian di dalam kotak penalti.

Pulga akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 2-0 melalui eksekusi di titik putih yang tak mampu dihalau Satria Tama.

Menjelang turun minum di menit ke-41, melalui skema serangan balik, Jusmadi berhasil memperkecil ketertinggalan, berkat golnya hasil dari bola pantulan tendangan salah seorang rekannya, hingga bola berbelok arah dan mengecoh Sahar Ginanjar, sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Di babak kedua, Gresik United tampil lebih disiplin dengan menjaga lini tengah mereka, membuat Victor Pulga tidak leluasa memasok bola.

Tim tuan rumah tampak kesulitan mengembangkan permainan dan hingga wasit meniup pluit panjang tanda usai pertandingan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Dengan raihan tersebut, Mitra Kukar kini menempati posisi ke-5 klasemen sementara ISC 2016 dengan 46 poin sedangkan Gresik United berada di posisi 15 klasemen dengan 26 poin. (AND)