Striker baru Mitra Kukar, Victor Pulga berupaya meloloskan diri dari kawalan pemain-pemain Madura United.

Striker baru Mitra Kukar, Victor Pulga (jersey kuning, nomor 85) berupaya meloloskan diri dari kawalan pemain-pemain Madura United.

TENGGARONG, HS – Mitra Kukar FC berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Madura United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jum’at, (28/10) dengan skor 2-1.

Dua gol tim Naga Mekes dicetak oleh Victor Pulga dan Asri Akbar. Sementara gol tunggal Madura dicetak oleh Pattrick Wanggai.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Mitra Kukar tampil menyerang sejak menit awal. Beberapa kali peluang tercipta namun masih belum bisa membuahkan gol.

Sedangkan Madura United juga tak tinggal diam. Mereka juga sempat merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar. Namun Tim Naga Mekes sukses mencetak gol di menit ke 15 melalui tembakan dari Pulga.

Berawal dari umpan crossing dari Arthur Rocha, kiper Madura United, Herry Prasetya melakukan kasalahan karena bola gagal ditangkapnya. Bola malahan jatuh ke kaki Pulga, dengan tembakan kerasnya Pulga berhasil merobek jala gawang Madura United. Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Setelah gol terjadi, Mitra Kukar makin gencar melakukan serangan. Beberapa kali barisan pertahanan Madura United dibuat kerepotan. Namun penyelesaian yang kurang bagus membuat beberapa peluang masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke 30 Madura United mulai bisa keluar menyerang. Umpan satu dua mereka berhasil menerobos kotak penalti Mitra Kukar. Beberapa kali peluang tercipta salah satunya lewat striker haus gol mereka Pablo Rodrigues namun juga masih belum membuahkan gol.

Di sisa pertandingan malahan Madura United bisa mendominasi serangan. Namun hingga babak pertama berakhir Mitra Kukar masih unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Madura United yang tertinggal satu gol langsung mencoba menekan sejak menit menit awal babak kedua. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat bola juga belum bisa merobek jala gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke 64 Mitra Kukar sukses melesakkan gol keduanya kali ini lewat kaki Asri Akbar. Berawal dari tusukan Anindito di dalam kotak penalti Madura United. Bola kemudian diumpan tarik ke Asri Akbar dan dengan mudah Asri melesakkan bola ke gawang Heery Prasetyo. Skor 2-0 untuk keunggulan Tim Naga Mekes.

Di sisa pertandingan Madura United terus melakukan serangan ke gawang Mitra Kukar. Lewat tembakan jarak jauh yang beberapa kali dilakukan masih juga belum bisa membuahkan hasil. Sementara Tim Naga Mekes hanya melakukan strategi serangan balik saja.

Di injury time akhirnya Madura United berhasil mencetak gol lewat kaki Pattrick Wanggai. Berawal dari sepak pojok kemelut terjadi di dalam kotak penalti Mitra Kukar. Munhar berhasil menyapu bola masuk ke gawang Gerry. Namun gol ini tak membantu Madura United lepas dari kekalahan.

Skor akhir pertandingan 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Dengan hasil kemenangan ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Sedangkan kekalahan masih menempatkan Madura United di puncak klasemen dengan 49 poin.

Namun posisi ini tak aman karena dua tim dibawahnya yaitu Persipura dan Arema Cronus bisa saja menggusur Madura di posisi puncak. (AND)