PALEMBANG, HS – Komunitas musisi yang tergabung dalam Musi Lady Rock (MLR) dan “Kawan Lamo” menyampaikan bentuk kepeduliaan terhadap korban kebakaran di Jalan Aiptu A. Wahab, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Komunitas ini memberikan sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai beserta uang tunai. Penyerahan sendiri langsung diberikan kepada koordinator posko bantuan dan Lurah setempat, Minggu (20/5).

Dikatakan koordinator MLR dan Kawan Lamo, Tety Massayu, pihaknya tergugah untuk memberikan bantuan guna meringankan beban para saudara yang terkena musibah kebakaran beberapa hari lalu, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan.

“Dengan saling berkoordinasi sesama musisi akhirnya semua niatan ini terealisasi. Alhamdulillah respon kawan kawan musisi Kota Palembang cukup baik, kami langsung menggalang dana dan pakaian layak pakai serta sembako untuk membantu korban kebakaran. Namanya juga manusia mahluk sosial wajib harus saling membantu,” ungkapnya.

Mengenai nominal dana yang diberikan, menurut Tety sangat tidak etis untuk disebutkan. Namun sekecil apapun bantuan yang diberikan jika ikhlas maka yakin akan membantu meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

“Selalin kami, ternyata sudah banyak yang juga memberikan bantuan. Semoga kedepan korban sudah dapat menjalani aktivitas seperti biasa lagi dan semoga semua bentuk bantuan yang datang dapat bermanfaat,” tambah dia.

Ditempat yang sama, Diana, selaku koordinator posko bantuan korban kebakaran 15 Ulu menuturkan, jika hingga saat ini bentuk bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Baik dalam bentuk sembako, uang tunai hingga perlengkapan rumah tangga seperti kasur, kompor dan lain sebagainya.

“Kami sangat berterima kasih atas semua bantuannya. Kami berharap kedepan juga tidak akan terulang kejaduan serupa. Semoga semua bantuan yang datang dapat kami manfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Kamis 16 Mei 2018 lalu sekitar pukul 10.30 WIBn tepatnya di Jalan Aiptu Wahab RT.08 RW.03, dan RT.11 RW.04 Kelurahan 15 Uu Kecamatan Jakabaring Palembang. Kebakaran telah melalap sebanyak 18 unit rumah milik warga tanpa menelan korban jiwa.