Petugas kebakaran sedang memadamkam mobil dinas TNI yang terbakar, kemarin

Petugas kebakaran sedang memadamkam mobil dinas TNI yang terbakar, kemarin

PALEMBANG, HS – Sebuah mobil taft hiline yang diketahui merupakan mobil dinas milik TNI AD, Senin (19/9) sekitar pukul 12.10, terbakar di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel dan Dinas Koperasi dan UKM Sumsel.

Akibat kejadian ini, mobil berwarna putih dengan nomor plat khusus 2986 II itu pun ludes terbakar. Peristiwa yang terjadi di tengah Jalan Sudirman terutama arah dari Ampera menuju ke Kilometer 12 sempat macet.

Bahkan, warga dan para pengguna jalan pun sempat menjadikannya sebagai tontonan dan banyak juga masyarakat yang mengabadikan insiden tersebut dengan ponsel.Untuk mengurangi kemacetan yang terjadi, petugas Satlantas dibantu Polsekta Ilir Timur (IT) I Palembang turun tangan mengurangi kemacetan.

Tak selang berapa lama, satu unit mobil pemadam kebakaran akhirnya datang dan langsung kelokasi untuk memadamkan api tepatnya pukul 12.27 WIB. Namun, saat itu api sudah membakar seluruh bodi mobil. sampai akhirnya petugas kebakaran berhasil memadahkan api mobil taft hiline tinggal tersisa seperti rongsokan.

Abdus Salam (56), saksi mata di lokasi kejadian kepada HALUAN SUMATERA mengatakan, sebelum mobil dinas TNI terbakar, terlihat kepulan asap dari bagian mesin mobil. Tak lama kemudian, pengemudi memutuskan meminggirkan mobil itu dan saat itulah nampak percikan api hingga membesar.

“Sempat di pinggirkan ke sisi jalan, tapi sudah keburu terbakar,” cetus Abdus Salam.

Abdus Salam bahkan sempat berbincang dengan pengemudi mobil yang berpakaian dinas TNI. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu menuturkan baru saja selesai servis mobilnya.

“Tadi sempat ngobrol-ngobrol sama pengemudinya, dia ngaku Sersan Kepala (pangkat). Kata dia, mungkin karena mesinnya korslet habis diservis,” ujarnya.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang, AKP Rivanda mengatakan, anak buahnya bersama Satlantas Polresta Palembang langsung mengamankan situasi agar pengendara tidak mendekat. Pihaknya belum memastikan penyebab terbakarnya mobil tersebut.

“Masih diselidiki penyebabnya, korslet atau ada penyebab lain,” tutupnya. (UDI)