PALEMBANG,HS – Jika sebelumnya kendaraan yang ditumpangi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS terjebak lumpur hingga mengalami patah as roda, kali ini mobil milik Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0418/Palembang Kapt Inf Winarto. Mobil yang ditumpanginya tersebut terjeblos ke dalam lumpur sehingga tidak bisa bergerak.

Seperti diketahui, hujan yang melanda Kota Palembang sejak satu bulan lalu ini, akses jalan menuju lokasi TMMD Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sulit dilewati. Meski hujan turun tidak setiap hari, namun kondisi jalan yang licin ditambah berlumpur menghambat Satgas TMMD untuk menuju lokasi TMMD.Guyuran hujan ini juga menjadi kendala pembukaan jalan penghubung Kampung Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto. Jalan sepanjang dua kilometer tersebut saat ini masih dalam proses penimbunan tanah liat.

Untuk itulah, agar proses penimbunan selesai dengan target yang diinginkan, sejumlah alat dari satuan ikut diperbantukan seperti dump truck milik Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 2 Samara Grawira (2/SG). Batalyon organik Kodam II/Sriwijaya yang bermarkas di Kota Prabumulih tersebut mengerahkan dua unit dump truck ke lokasi TMMD di Kampung Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Rabu (13/3).

Selain dua unit dump truck, ada empat personel dari Yon Zipur 2/SG juga diperbantukan untuk pengerjaan jalan penghubung sepanjang 2 kilomter tersebut. Dengan harapan, bantuan ini bisa mempercepat penimbunan jalan tembus Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas