PALEMBANG,HS  – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang meresmikan food truck, Rabu (14/2/2018). Food truck yang disebut Mobile Kitchen khusus non-komersil ini menjadi yang pertama di Sumsel, dan dipergunakan mahasiswa Poltekpar Palembang untuk belajar.

Menurut Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap, Mobile Kitchen ini dibuat untuk mengembangkan keahlian mahasiswa khususnya dari Program Studi Seni Kuliner.

“Truk ini dapur berjalannya mahasiswa kita. Dengan mobile kitchen yang kita punya, diharapkan mahasiswa juga bisa mengikuti perkembangan atau dinamika pembuatan hingga pelayanan,” ujarnya.

Peresmian Mobile Kitchen yang bersamaan dengan peluncuran Pre-Launching SBM-PTP Tahun Akademik 2018/2019 ini dihadiri enam pimpinan Perguruan Tinggi Pariwisata yang ada di bawah Kemenpar RI, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Kepariwisataan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI, Prof Dr HM Ahman Sya dan didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Selain akan wara-wiri di jalanan Sumsel, Mobile Kitchen ini juga akan beroperasi di Asian Games pada Agustus nanti. Menurut Zulkifli, pihaknya siap 100 persen menyambut perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

“Kita menyiapkan 1.000 mahasiswa sesuai bidang kompetensinya untuk Asian Games. Fasilitas pun memadai. SDM kita siap, peralatan pun siap,” katanya.