Mencetak gol di menit 83, Alvaro Morata membawa Real Madrid menang 2-1 atas Atletic Bilbao.

Mencetak gol di menit 83, Alvaro Morata (nomor 21) membawa Real Madrid menang 2-1 atas Atletic Bilbao.

MADRID, HS – Pemain muda Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan Real Madrid saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabéu, Senin (24/10) dinihari.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Madrid tampil menyerang sejak menit menit awal. Hasilnya di menit ke 7 Madrid sudah bisa unggul lewat gol yang diciptakan oleh Benzema. Set-piece dan serangan Bilbao gagal hingga bola dikuasai Madrid untuk menyerang balik.

Umpan Isco kemudian dengan jitu disempurnakan sang penyerang Prancis dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Setelah gol terjadi Madrid makin nyaman dalam melakukan serangan. Namun sayang di menit ke 27 malahan Bilbao bisa menyamakan skor lewat gol yang dibuat oleh Sabin Moreno.

Bilbao rupanya fokus menggempur sisi kiri pertahanan Madrid. Serangan mereka susun di sektor yang jadi tanggung jawab Marcelo. Bola jatuh ke kaki Eraso setelah bek Madrid gagal membuang bola dengan sempurna, Sabin kemudian dengan mudah menaklukkan Navas. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan babak pertama Madrid terus melakukan gempuran ke gawang Bilbao. Namun sayang hingga paruh pertama berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua dominasi Madrid tetap berlanjut. Banyak  peluang yang terbuang sia sia karena tak bola tak berhasil menemui jala gawang Bilbao.

Gol kemenangan Madrid akhirnua tercipta di menit ke 83 lewat Alvaro Morata yang masuk di babak kedua menggantikan Karim Benzema.

Crossing melengkung Bale dari kiri disambar Morata. Bola sempat ditahan Iraizoz namun bola liar bisa disontek Morata untuk menghasilkan gol. Madrid kembali unggul menjadi 2-1.

Di sisa pertandingan bintang Madrid Cristiano Ronaldo yang banyak mendapatkan peluang masih juga belum bisa menciptakan gol.  Madrid yang menyerang balik melalui Lucas Vazquez yang menyodorkan bola untuk Cristiano di tengah. Pada situasi satu lawan satu, Cristiano melepaskan tembakan mendatar namun gagal menaklukkanIraizoz.

Hingga pertandingan berakhir Madrid tetrap meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. (AND)