Selebrasi tendangan taekwondo, Zlatan Ibrahimovic sesaat setelah mencetak gol ke gawang tim tuan rumah, Swansea City.

Selebrasi tendangan taekwondo, Zlatan Ibrahimovic sesaat setelah mencetak gol ke gawang tim tuan rumah, Swansea City.

SWANSEA, HS – Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah Swansea City 3-1 dalam laga pekan ke-11 Premier League yang digelar di Liberty Stadium, Minggu (6/11).

Datang sebagai tim tamu, Setan Merah  berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan 15 menit lewat Sebuah gol cantik dari Pogba.

Wayne Rooney dan Ibrahimovic membangun serangan. Bola disambar oleh Pogba dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan atas gawang Swansea.

Enam menit berselang United berhasil menggandakan keunggulan. Rooney di sayap kiri mengirim umpan ke dalam kotak penalti kemudian disambar oleh Ibrahimovic yang dengan sangat baik menaklukkan Fabianski. Skor berubah 0-2.

Armada Jose Mourinho makin tengelamkan tuan rumah dengan gol ketiga mereka di menit 33. Ibrahimovic dan Rooney bermain umpan satu-dua melewati beberapa pemain bertahan Swansea.

Kemudian pemain Swedia itu melepaskan tembakan ke pojok atas gawang. Skor 0-3 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, manajer Swansea, Bob Bradley melakukan dua pergantian pemain. Fernando Llorente digantikan Jefferson Montero dan Modou Barrow masuk menggantikan Wayne Routledge.

Masuknya dua pemain ini membuat serangan Swansea menjadi lebih terorganisir dan cukup membahayakan lini pertahanan tim tamu.

Swansea akhirnya memperkecil skor menjadi 1-3 di menit 68 lewat sundulan Van der Hoorn meneruskan tendangan bebas yang dilepas Gylfi Sigurdsson.

Sukses mencetak satu gol, Bradley pun makin berani menyerang dengan memasukkan Leroy Fer menggantikan Leon Britton.

Meski demikian, United tetap bisa mengendalikan laga dengan cukup baik. United pun sukses mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga berakhir.

Bagi United, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi enam klasemen dengan mengoleksi 18 poin. Sementara bagi Swansea, kekalahan ini membuat mereka makin menderita di zona degradasi. (AND)