Penyerang Fenerbahce, Moussa Sow mencetak gol spektakuler ke gawang Manchester United melalui tendangan salto.

Penyerang Fenerbahce, Moussa Sow mencetak gol spektakuler ke gawang Manchester United melalui tendangan salto.

ISTANBUL, HS – Manchester United harus pulang tanpa poin setelah ditaklukkan Fenerbache pada lanjutan penyisihan grup Liga Eropa dengan skor 2-1. Fenerbahce berhasil melancarkan balas dendam dan menggulingkan Manchester United di Istanbul lewat dua gol spektakuler.

Belum dua menit laga berjalan, United langsung dihentak oleh aksi spektakuler Moussa Sow. Striker Fenerbahce itu menyambut umpan lambung Hasan Ali-Kaldirim dengan tendangan salto ke tiang dekat. David de Gea gagal menjangkaunya dan Fenerbahce unggul lebih dulu.

Kebobolan satu gol, sudah pasti Red Devils berusaha membalas. Marcus Rashford mendapat kesempatan tak lama setelahnya. Pemuda Inggris itu menerima umpan Paul Pogba di depan kotak penalti, tapi tembakannya kurang akurat.

Babak kedua, Jose Mourinho menarik keluar Morgan Schneiderlin dan memasukkan Juan Mata. Sang manajer tampaknya ingin melancarkan keran kreativitas yang buntu di paruh awal.

Namun bukannya mendapatkan hasil positif, Red Devils malah kebobolan sekali lagi. Gol kedua Fenerbahce dicetak oleh Jeremain Lens lewat tendangan bebas. Tendangan keras kaki kanannya melengkung sempurna dan menyasar gawang De Gea, membuat sang kiper hanya terpana menatap bola.

Tensi pertandingan sempat meninggi ketika Martin Skrtel terlibat adu mulut dengan Zlatan Ibrahimovic, begitu pula Simon Kjaer. Pada akhirnya, United berhasil mencetak gol lewat Wayne Rooney, namun itu tak cukup untuk membalikkan keadaan. (AND)