Pembukaan Pelatihan pengembangan usaha untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)

MUARAENIM, HS – Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Sosial menyelenggarakan pelatihan pengembangan usaha untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (20/3) di Ball Room Hotel Griya Sintesa, Muaraenim.

‪‪Bupati Muarenim, Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Wakil Bupati, H Nurul Aman SH, saat membuka acara tersebut mengatakan, PKH bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia serta meningkatkan kemampuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) untuk mengakses pelayanan kesehatan dan pendidikan.

‪‪Kepada para peserta pelatihan itu, Wabup menghimbau agar dapat mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh.

‪‬‪”Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan usaha yang telah ditekuni melalui kelompok usaha bersama sehigga dapat berkembang dan mandiri serta dapat meningkatkan taraf hidup,” ujar Wabup

‪‬‪Dipaparkan oleh Nurul, dana PKH Kabupaten Muaraenim pada tahun 2017 hampir mencapai Rp17 Miliar untuk kuota 12.315 penerima manfaat.

‪‬‪Wabup menyampaikan bahwa Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Sosial menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI pada tahun 2016.

“Ini merupakan penghargaan di bidang kemanusiaan dengan jasa telah berperan aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial,”  ujar Wabup.

“‪‪Kita juga patut berbangga karena se-Indonesia hanya Kabupaten Muaraenim yang menerima penghargaan tersebut,” kata Nurul yang diikuti tepuk tangan semua peserta. (EDW)