Pengalungan medali untuk para juara Kejuaraan Taekwondo Bupati Muaraenim Cup.

Pengalungan medali untuk para juara Kejuaraan Taekwondo Bupati Muaraenim Cup.

MUARAENIM, HS – Kejuaraan taekwondo bertajuk Bupati Muaraenim Cup ditutup secara resmi pada Senin (17/10). Kejuaraan taekwondo yang diikuti oleh ratusan peserta dan puluhan kontingen dari berbagai provinsi ini dibuka pada Minggu (16/10) oleh Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman.

(Baca: Atlet Taekwondo Nasional Diharap Lahir dari Bupati Muaraenim Cup )

Tim Taekwondo Muaraenim menjadi juara umum I dengan perolehan 9 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Selain tropi Bupati Muaraenim Cup, tim tuan rumah juga berhak atas uang pembinaan senilai Rp15 juta.

Untuk Juara Umum II diraih tim Pengadilan Negeri Palembang mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta rupiah dengan 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Juara Umum III jatuh kepada tim Dekade dari DKI Jakarta mendapatkan uang pembinaan Rp7,5 juta rupiah dengan 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Selain itu, untuk atlet terbaik pra yunior, yunior dan senior putra dan putri masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1 juta rupiah.

Menurut Ketua Panitia, Liono Basuki, bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada peserta yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini sehingga berlangsung aman dan sukses.

“Peserta yang mengikuti kejuaraan ini dari berbagai provinsi seperti Jakarta, Lampung, Bengkulu. Peserta juga berasal dari kabupaten dan kota di Sumsel, seperti Palembang, Banyuasin, PALI, Muaraenim, Prabumulih, Muba, Lubuklinggau, Muaraenim. Ke depan kita berharap akan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti sehingga kualitas semakin baik,” ujarnya. (EDW)