5-elang

Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengirim 32 peserta Pramuka mengikuti Jambore Nasional ke-10 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta mulai 13-21 Agustus 2016.

Pelepasan kontingen peserta jambore tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman di halaman Pemkab Muaraenim, Kamis (11/8/2016).

Kontingen Jambore Nasional asal Muaraenim sebanyak 32 orang terdiri 16 putra dan 16 putri dari Pramuka penggalang. Selama jambore, mereka didampingi 4 orang pembina pendamping dan 4 orang pimpinan pengurus kwartir cabang ditugaskan membantu semua kebutuhan kontingen.

“Selamat berjuang kepada peserta Jambore Nasional. Saya harap peserta yang terpilih mampu menunjukan personal yang tangguh, berjiwa persaudaraan dan persatuan sehingga mendapat hasil terbaik,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan, peserta Jambore Nasional bertolak Jakarta  akan bertemu dengan saudara yang lain. Tentu akan ada kompetisi kepramukaan. Ia berpesan, peserta agar bersaing sehat saat berkompetisi dan senantiasa menumbuhkan semangat berbuat lebih baik dari daerah lain.

“Perlihatkan bahwa kontingen Pramuka dari Muaraenim, memiliki kemampuan lebih dari yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan jambore sarat pengalaman yang bermanfaat dan dapat ditularkan kepada seluruh anggota Pramuka kwartir cabang.

Selain melepas peserta Jambora Pramuka Nasional, Wakil Bupati juga melepas lomba gerak jalan Pramuka memeriahkan HUT Pramuka ke-55.

Sebanyak 138 regu siswa SD, SMP dan SMA sederajat, mengikuti lomba gerak jalan Pramuka dilepas dari halaman Pemkab Muaraenim.

Sementara, Ketua Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Muaraenim, Rusdi Hairullah mengungkapkan, peserta Jamnas merupakan hasil seleksi dari sejumlah siswa yang ada Muaraenim, sejak beberapa bulan lalu. (Edward)