Motor pengangkut sampah disalurkan sesuai kebutuhan kecamatan di Muaraenim.

Motor pengangkut sampah disalurkan sesuai kebutuhan kecamatan di Muaraenim.

MUARAENIM, HS  – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muaraenim menyalurkan bantuan empat unit motor pengangkut sampah untuk tiga kecamatan di Kabupaten Muaraenim. Adanya penambahan armada ini diharap dapat mempercepat pengangkutan sampah sehingga kebersihan dan keindahan di wilayah Muaraenim lebih baik lagi.

Rinciannya, Kecamatan Belimbing sebanyak dua unit motor sampah, Kecamatan Muaraenim dan Kecamatan Lawang Kidul masing-masing satu unit. Hal ini sesuai dengan pengajuan dalam musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang sebelumnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muaraenim, Syafruddin SSos MSi, melalui Kasi Sarana Perdagangan, Edison ST mengatakan, bantuan kendaraan bermotor untuk pengangkut sampah bersumber dari APBD Kabupaten Muaraenim.

“Empat unit yang kendaraan tersebut akan diberikan ke UPT Kecamatan Belimbing sebanyak 2 unit, UPT Pasar Muaraenim 1 unit, dan Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 1 unit.  Bantuan ini usulan dari kecamatan masing masing yang memerlukan motor sampah,“ katanya Jumat (30/9).

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Drs Rahmad Noviar membenarkan bahwa pengajuan proposal bantuan melalui Musrenbang. Hanya saja, katanya pihaknya belum mendapat konfirmasi akan bantuan motor tersebut.

“Saya belum mendapatkan informasi, kalau kendaraan tersebut sudah ada bulan ini,” katanya.

Dengan begitu, sambungnya, kendaraan bantuan tersebut dapat menambah armada yang ada.

“Kendaraan unit motor sampah natinya dapat menambahkan armada pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Lawang Kidul,” ujarnya. (EDW)