SEKAYU,HS – Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggenjot persiapan keikutsertaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional. Bahkan, menjelang penilaian oleh tim, Pemkab menggelar rapat untuk mempersiapkan berbagai hal, termasuk kesiapan sekolah yang mewakili lomba.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Randik, Jum’at (26/7/2019) pagi tadi, melibatkan berbagai unsur, termasuk sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Muba.

Menurut paparan Kepala Dinkes Kabupaten Muba, dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, seperti diketahui tahun lalu sekolah di Muba pernah mendapatkan nilai terbaik untuk Tingkat Nasional, tahun ini kembali dari tim penilai akan datang memberikan penilaiannya.Adapun sekolah yang akan di nilai tahun ini adalah SD Anwar Karim yang berlokasi di Kecamatan Tungkal jaya.

Seperti yang telah direncanakan bahwa tim penilai akan datang pada Selasa 6 Agustus 201 dilanjutkan kegiatan penilaian sekolah keesokan harinya pada Rabu 7 Agustus 2019.

“Untuk itu Kami Dinkes bermaksud meminta dukungan dari seluruh pihak yang ada di lingkungan Pemkab Muba untuk menyambut kegiatan ini, “ungkapnya.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Rusli SP MM selaku pimpinan rapat meminta Bagian Protokol dan Umum Setda Muba menyiapkan acara ramah tamah di Guest House Bumi Serasan Sekate, lengkap berserta makan dan minum untuk para tamu tim penilai.

“Selain itu termasuk bus untuk juri ke lokasi hingga kembali ke Palembang. Seluruh TP UKS Kabupaten Muba sesuai SK Turut serta mendamping tim penilai. Semua harus dipersiapkan, “himbau Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Rusli menekankan, agar Tim Kabupaten untuk mempersiapkan sebaik-baiknya instrumen-instrumen yang nantinya menjadi poin penilaian dan penyambutan Tim Penilai LSS.

“Jadi, yang perlu dicatat, dalam lomba ini yakni soal kantin sekolah, tanaman penghijauan, kebersihan musholla, toilet, dan lainnya,” ujar Rusli.