Pelanggan listrik kian dimudahkan dengan layanan gerai PLN

PALEMBANG, HS – Program satu pintu gerai listrik yang digagas anggota asosiasi kontraktor listrik dan mekanikal Indonesia atau AKLI. Solusi bagi pelanggan yang mengalami persoalan kelistrikan serta membantu pemerintah guna membangun listrik di provinsi ini.

Rabu, 3 Mei 2017 lalu, akhirnya Ir Mahmud Asinar resmi dilantik selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat AKLI Sumsel periode 2017-2022 oleh pengurus AKLI pusat.

Yang jelas bagi Mahmud, jabatan yang diembannya itu adalah sebuah amanah dalam ‘membumikan’ kelistrikan di provinsi Sumsel.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama atas dedikasi dan kerjasamanya. Dan, selamat untuk pengurus yang baru dilantik,” kata Suwarto Ketua Umum DPD AKLI Pusat usai melantik Mahmud Asinar.

Ir Mahmud Asinar Ketua Umum PD AKLI Sumsel menyebutkan, tanggung jawab besar sudah menanti dan harus mampu ia ada solusi dan kontribusinya.

“Ada beberapa program yang kita persiapkan. Gerai listrik, misalnya. Gerai ini kita harap dapat menjadi layanan satu pintu dan jadi solusi masyarakat yang sedang mengalami kelistrikan. Juga membantu pemerintah membangun kelistrikan di Sumsel khususnya,” katanya.

Menurut Budi Mismanto, Wakil Ketua DPC AKLI Palembang, gerai listrik adalah bentuk dari layanan pembangkit listrik negara hasil berkerjasama dengan AKLI yang berbasis tehnologi aplikasi. Layanan itu guna memeroleh layanan listrik yang mudah.

“Gerai itu melibatkan AKLI sehingga menjamin kualitas layanan ke pelanggan ,” cetusnya.

Yusuf Manajer Niaga perwakilan PLN WS2JB meminta supaya kepengurusan yang baru baik Sumsel maupun Palembang bisa saling kerjasama untuk memercepat pembangunan kelistrikan.

Namun begitu, semua kembali pada komitmen ikut melangkah sekaligus menjaga bagaimana kelistrikan di provinsi ini bisa maju dan berkembang seiring kemajuan sebuah teknologi. (RSD)