PALEMBANG,HS – Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mulai 19 Oktober 2018, semua stasiun LRT sudah siap beroperasi. Stasiun Garuda Dempo sebagai stasiun ke 13 yang siap melayani naik dan turun penumpang.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan,dengan telah beroperasi nya 13 stasiun LRT maka semua stasiun LRT siap memberikan pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT, yang tentunya akan memudahkan penumpang.
“Sejak dioperasikan tgl 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 530.907 penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi, ke depan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi akibat banyak nya kendaraan bermotor di jalan raya,” ujar Aida.
Lebih lanjut Aida menambahkan untuk efektifitas dan mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Non Tunai / Cashless, mulai 1 Desember 2018 naik LRT menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dari 5 Bank. Kartu Uang Elektronik tersebut untuk penggunaan pertama diaktivasi terlebih dahulu di loket stasiun-stasiun LRT, agar terbaca di sistem gate pada saat Tap In, jelas Aida.
“Saat ini penggunaan Kartu Uang Elektronik pada saat naik LRT sudah semakin baik,sudah 31.542 penumpang yang menggunakannya,” tutupnya