PALEMBANG,HS – Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mulai 29 November 2018, waktu operasional LRT ditambah. Yang semula dari jam 06.00 sampai jam 18.00 berubah menjadi  jam 05.00 sampai jam 22.00.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan,dengan bertambah nya jam operasional sampai jam 22.00 akan memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT.
“Dari 44 perjalanan sehari menjadi 58 perjalanan per hari nya, tentunya akan lebih memudahkan penumpang,” jelas Aida.
Selain itu diharapkan dengan penambahan jam operasional ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT sehingga dapat menaikan jumlah penumpang LRT.
Ia juga menambahkan, Sejak dioperasikan tgl 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 729.029 penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi, ke depan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat Palembang.
Lebih lanjut Aida menambahkan untuk efektifitas dan mendukung program pemerintah dalam program Gerakan Nasional Non Tunai / Cashless, penggunaan Kartu Uang Elektronik (KUE) dalam sistem pembayaran tiket LRT yang dimulai 1 Desember 2018 merupakan program yang memang sudah direncanakan pemerintah secara terperinci untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan sarana pembayaran non tunai.
“Manfaat penggunaan Uang Elektronik selain untuk efektifitas juga lebih aman dan praktis, dapat menekan biaya pengelolaan uang rupiah serta lebih meningkatkan sirkulasi uang dalam perekonomian,” tuturnya
Ia juga mengatakan, Saat ini Kartu Uang Elektronik (KUE) yang dapat digunakan di LRT dari 5 Bank, yaitu BNI,BRI,Mandiri,BCA dan Bank Sumsel Babel yang dapat diperoleh di stasiun LRT, Bank Penerbit dan retail tertentu, dan penggunaan KUE ini tidak hanya untuk naik LRT tapi dapat untuk Tol, parkir dan pembelanjaan di Merchant tertentu.
“Saat ini penggunaan Kartu Uang Elektronik saat naik LRT sudah semakin baik,tercatat 44.637 penumpang yang menggunakan KUE,”  tutupnya