PALEMBANG,HS – Bakal Calon Walikota Dan Wawako Kota Palembang, Mularis Djahri dan Lury Elza Alex Noerdin terus menggencar rencana maju pencalonan dalam Pilkada Palembang pada 2018 mendatang, dan Beberapa waktu lalu keduanya telah resmi diusung oleh Partai Hanura, namun tidak berhenti disitu saja,

Menurut Mularis mengungkapkan, Partai Hanura sudah mengusung keduanya bukan hanya sebatas wacana namun sudah benar-benar hitam diatas putih atau sudah diputuskan. Diketahui Mularis Djahri merupakan Ketua DPD Partai Hanura Sumatra Selatan.

“Sekarang kita masih melakukan lobby-lobbyan dengan yang lain. Kita sudah mendapatkan restu dari Partai Hanura. Itu restu sudah resmi diusung, hitam diatas putih, sudah keluar surat dukungannya,” kata Mularis ditemui usai bertemu Ketua DPD Partai Golongan Karya, Alex Noerdin, Selasa (5/9/2017),

Ia mengungkapkan, sangat optimis akan kembali mendapat restu yakni usungan dari partai koalisi nasional lainnya. Baik dari Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa dan sebagainya.

“Kita tentunya optimis. Ini masih dalam proses. Kita sudah lakukan lobi-lobian dengan Partai Koalisi Nasional,” kata dia.

Ia pun tidak bisa memastikan kapan usungan itu akan bertandang kepada pasangan itu. “Tingkat keoptimisan kita melebihi 50 persen,” cetusnya.

Untuk deklarasi berpasangan dengan Lury Elza, kata dia, Mularis mengaku akan melakukannya pada Oktober mendatang. Terkait waktu pelaksanaannya, belum dipastikan tanggalnya.

“Sudah kita rencanakan Oktober nanti. Tanggalnya belum tahu,” kata Mularis.

Sementara itu, Lury Elza mengatakan, dirinya tidak mengetahui banyak mengenai lobi-lobian dengan Partai Koalisi Nasional yang disebutkan calon pasangannya. Lury Elza diyakini akan menjadi Calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan Mularis.

“Saya serahkan lobi-lobian kepada Bapak Mularis. Sekarang saya berjalan saja sampai dengan tahapan resmi, melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan masyarakat,” kata dia.

Upaya pendekatannya yakni dengan mengikuti berbagai acara berbau sosial, kepemudaan dan sebagainya.

Terkait dengan pertemuan Mularis dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex mengaku sampai saat ini belum bisa menyebutkan nama pasangan yang akan diusung pada Pilkada Kota Palembang nanti.

“Yang itu belum kita putuskan. Tapi segera kita putuskan, Oktober nanti. Nanti kalau sudah ada nama yang akan diusung, pasti nanti diberitahukan,” tandasnya. (MDN)