OGAN ILIR. Pembangunan di bidang Infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi jadi prioritas di

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) 2017 RKPD 2018. Musrenbangda dilaksanakan selama dua hari (13-14/3/2017) di gedung caram seguguk pemkab Ogan Ilir (OI) Tanjung Senai.
Melalui Musrenbangda, Kata  Drs. H. Rahman Rosidi Kepala Bappeda OI sinergitas pembangunan OI dapat terwujud, unggul dan berkualitas
“ pembangunan dibidang infrastruktur jalan pendidikan, kesehatan dan dalam bidang ekonomi menjadi skala prioritas pemkab OI ditahun depan. ujar Rahman.Selasa ( 14/3/2017)
Masih kata Rahman, Musrenbangda ini adalah hasil serapan aspirasi dari tingkat desa, kecamatan hingga ke kabupaten. yang telah teragenda
” ASN di Bapedda harus mampu membuat perencanaan pembangunan tersendiri, capaian manfaat penyerapan anggaran guna mensejahterakan masyarakat. Kita bermaksud menyempurnakan rancangan RKPD berdasarkan saran musrenbang di kecamatan, mensinergikan perencanaan  pembangunan di OI. Selain itu aspirasi dari anggota dewan dan tokoh pemuda juga di tampung.”  sambungnya.
Kepala Bapedda Sumsel Dr Eko Wati Retno Ningsih, mengatakan kinerja 2016 pertumbuhan ekonomi dapat di lihat dari 4 kelompok wilayah. Wilayah merah kuning biru hijau.
“Untuk OI wilayah kuning pertumbuhan ekonomi diatas provinsi, namun ada ketimpangan pendapatan masyarakat, karena pertumbuhan ekonomi tinggi tapi belum merata ke seluruh wilayah dan masyarakat sehingga perlu perekonomian berbasis kerakyatan,” tuturnya.
Sementara lanjutnya, angka kemiskinan hijau dan pengangguran terbuka wilayah merah, banyak masyarakat belum mendapatkan kesempatan pekerjaan.
“Kalau ingin meningkatkan ekonomi di masyarakat harus ada fasilitas jaringan internet saat ini masih di wilayah merah. Anggaran pemprov turun ke OI Rp27,5miliar  tidak cash money namun berupa program. Kita berharap dengan musrenbang dapat memajukan pembangunan dengan baik,”katanya.
sejalan dg apa yg diputuskan akibatnya peringkat C. berharap manfaatkan forum musrenbang agar dpt predikat A,”ujarnya.
Dalam kegiatan turut hadir Pimpinan DPRD OI H Ahmad Syafei juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang berkiprah di OI seperti Pertamina EP aset 2, PLN Ranting Inderalaya, BSB Cabang Inderalaya, Arwana, Bni 46, Bumi Rambang, Wahana Lestari, Sumatra Prima Fiber Board, PTPN 7, Surya Eka Perkasa dan sebagainya.(arza)