Pembukaan Musda ke-IX Partai Golkar Muaraenim. H Muzakir Sai Sohar kembali dipercaya memimpin Golkar Muaraenim.

Pembukaan Musda ke-IX Partai Golkar Muaraenim. H Muzakir Sai Sohar kembali dipercaya memimpin Golkar Muaraenim.

MUARAENIM, HS  – Acara Peringatan HUT ke- 52 dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim diharapkan mampu menjadi tolok ukur kemajuan partai lima tahun ke depan dengan terus bersinergis dengan Pemerintah dan masyarakat, khususnya di kabupaten Muaraenim dengan Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Dikala Pemilu.

Acara Peringatan HUT ke-52 dan Musda ke-IX DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim dipusatkan di Kantor DPD Partai Golkar Muaraenim, Minggu (6/11).

Hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H Yansuri SIP, Hj Anita, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Ketua Fraksi Bidang Hukum dan HAM, Alamsyah CU, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB SH, Bupati Lahat, H Syaifudin Aswari Rivai, Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman, Ketua KPU Rohani SH, Ketua Parpol di Muaraenim, Wantim partai Golkar, Kepala FKPD, SKPD dalam Kabupaten Muaraenim, OKP KNPI, FKPPI, dan undangan lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, mengungkapkan bahwa musda telah berlandaskan dan dipersipkan sekitar dua bulan sebelumnya dan baru dapat dilaksanakan saat ini. “Mudah mudahan  pelaksanaan Musda dapat bejalan dengan aman, damai dan sukses,” harapnya.

Dikatakan Muzakir, bahwa perjalanan selama 5 tahun tak begitu terasa, berbagai pengalamam dalam 5 tahun sudah banyak memberikan warna. “Sehingga secara pribadi saya tentu dalam memimpin Partai ini belum begitu sukses sesuai harapan, karena target mencapai suara terbanyak dalam Pemilu kegislatif lalu tidak maksimal. Namun kita masih tetap pada urutan kedua dalam pileg yang lalu,” urainya.

“Dari 245 desa dan 20 kecamatan bahwa ada beberapa desa dapat menyampaikan suaranya dengan kedewasaan politik. Tanpa arus ada intervensi.  Siapa yang  nantinya akan memimpin Partai Golkar untuk 5 tahun kedepan harus disupport,” pesannya.

“Selanjutnya saya sampaikan selamat datang para pengurus yang sudah jauh-jauh kesini, dan saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Sementara Wabup H Nurul Aman SH yang mewakili Bupati Muaraenim mengatakan Musda adalah agenda partai yang akan membentuk pengurus baru. Dengan musda akan didapat ide-ide yang baik untuk kepengurusan dan misi partai ke depan.

“Semoga dengan terbentuknya pengurus baru dapat mendukung pembangununan khususnya di kabupaten Muaraenim dan mendorong Visi Misi Kabupaten Muaraenim EMAS, yang Sehat, Mandiri Agamis dan Sejahtera  SMAS,” ujar Nurul Aman.

Dikatakannya pula bahwa Pilkada serentak di tahun 2018 merupakan agenda nasional. Untuk itu diperlukan persatuan dan kesatuan dengan kompetisi yang sehat dan kebersamaan dengan  menolak segala bentuk provokasi dan  perpecahan yang mungkin terjadi.

“Semoga musda ini mendapat berkat dan rahmat dari Allah SWT,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Ir Alex Noerdin diwakili Wakil Ketua, H Yansuri SIP mengatakan bahwa kehadiran beberapa partai politik secara langsung merupakan cermin kebersamaan yang baik diantara sesama parpol di Kabupaten Muaraenim.

“Kami dari provinsi tentu tidak akan mengintervensi kepengurusan ke depan. Dan kami mendukung siapapun yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim, Aminullah mengatakan, atas kesepakatan seluruh pe – ngurus baik tingkat DPD, DPC dan Ranting sepakat untuk menunjuk atau memilih kembali H Muzakir Sai Sohar sebagai Ketua DPD untuk periode 2016-2021. (EDW)