indonesia-vs-myanmar

HANOI, HS – Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Myanmar dengan skor 3-2  pada laga perdana AFF U-19 yang digelar di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Senin (12/9).

Indonesia langsung tampil impresif sejak menit awal pertandingan, namun Myanmar mampu melesahkan gol lebih dulu setelah pertahanan Indonesia tidak mengawal ketat pemain Myanmar, sehingga tembakan backheel,  A K Mann mampu mengecoh Muhammad Riyandi, Myanmar unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Indonesia langsung melakukan serangan ke pertahanan Myanmar, gol langsung dibalas menit 16′ lewat Pandi Lestaluhu. Usai mendapatkan bola daerah lambung, Pandi mengecoh kiper Sann Sat Naing  untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Permainan kedua tim semakin menarik, Myanmar mengandalkan serangan melalui umpan-umpan silang,  sedangkan indonesia melakukan serangan dari sektor sayap kanan yang dimotori Ahmad Lestaluhu.

Myanmar kembali unggul pada menit ke-27 usai Zwe Thet Paing melesakkan gol setelah mendapatkan umpan silang dari samping .

Usaha timnas U19 dalam membalas kembali hasilkan gol pada menit ke-42 lewat sepakan keras Sandi Pratama usai dapatkan bola muntah dari Ahmad Lestaluhu. Skor kembali imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, indonesia yang mengincar tiga poin langsung menguasai permainan, namun lagi-lagi kesalahan yang dilakukan pemain belakang, kali ini kiper indonesia melakukan blunder pada menit ke-56.

Sepakan keras pemain Myamar yang mestinya mampu diamankan kiper justru gagal ditangkap dengan baik dan menggelinding masuk ke dalam gawang.

Menit 90′ sebuah kans datang dari Asnawi , ia lepaskan shoot dari luar kotak penalti namun sedikit di atas mistar . Alwi kirimkan umpan bagus ke kotak penalti, dan disambut rekannya namun bola masih melambung.

Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah, dengan demikian Indonesia harus menelan kekalahan pada laga perdana Piala AFF. (AND)