PALEMBANG,HS – Sebagai bentuk kampanye untuk menggunakan kereta api ringan atau yang lebih dikenal Light Rail Transit (LRT), PT KAI Divre III bersama band ST12 berkampanye untuk menggunakan LRT Palembang.
Personil ST12 Zai (Vokalis), Indra (Bassis), dan Pepep (Gitaris/keyboardist) menaiki LRT dari stasiun Bumi Sriwijaya ke Stasiun Jakabarig (PP).
Usai masuk ke dalam LRT, ST12 langsung ‘’mengamen’ dan menyumbangkan Dua lagu yakni Putuskan Saja Pacarmu (Puspa) dan Cari Pacar Lagi. Pengunjung yang terkejut dengan kehadiran ST12 turut ikut bernyanyi dan langsung mengeluarkan Handphone untuk berswafoto dengan personil ST12.
Usai menaiki LRT, personil ST12, Pepep mengatakan, dirinya bangga dengan adanya LRT ini karena ini dibangun oleh PT Inka dan PT LEN yang merupakan karya anak bangsa sendiri.
“Yang membuat saya bangga karena LRT ini dibangun oleh anak bangsa. Apalagi, Palembang ini merupakan kota pertama di Indonesia yang dipercaya untuk membuat LRT pertama kali di Indonesia,” kata Pepep.
Pepep mengaku terkejut dengan fasilitas di dalam LRT karena kondisinya sangat nyaman seperti kebersihan, ACnya dingin, dan tarif LRT yang sangat murah yakni Rp 5000 jarak dekat dan Rp 10 ribu dari Stasiun Jakabaring ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.
“Saya sangat senang sekali karena pertama kali naik LRT ini apalagi fasilitas di dalamnya sangat nyaman, harganya murah. Selain itu, jalur LRT ini melintasi Ampera dengan pemandangan yang indah,” ungkapnya.
Usai menaiki LRT, Pepep pun terinsipirasi dan berencana ST12 akan membuat video clip di LRT nantinya. “Ya, nanti bisa juga rencana membuat video clip di LRT,” harapnya.
Sementara itu, Kepala KAI Divre III Palembang, Hendy Helmy mengatakan, dengan kehadiran ST12 menaiki LRT ini merupakan kampanye sekaligus mengenalkan LRT kepada masyarakat Sumsel.
“Kehadiran ST12 ini juga sekaligus mempromosikan LRT ini ke warga Sumsel. Kita juga patut bangga karena LRT ini merupakan karya anak bangsa Indonesia,” kata Hendy.
Hendy menambahkan, pihaknya pun akan terus mensosialisaikan LRT ini baik itu itu melalui media masaa dan juga meminta testimoni dengan kehadira band dan artis-artis ibokota yang ingin menaiki LRT.
“Kita terus sosialisasikan LRT ini baik itu melalui media massa dan juga kedepannya apabila artis-artis lainnya yang ingin menaiki LRT kita fasilitasi dan juga meminta testimoninya dengan harapan LRT ini bisa lebih dikenal lagi tidak hanya warga Sumsel tetapi Indonesia,” tutupnya