OGAN ILIR,HS –  Nasib 415 honorer Kategori 2 (K2) di Pemkab Ogan Ilir (OI) masih misteri. bahkan dari ratusan honorer tersebut tak sedikit yang telah mengabdi selama 7 tahun bahkan. namun takdir untuk menjadi PNS belum juga tiba.

dinamika ini menjadi delima ketika kebijakan bukan berada di daerah. sementara dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OI. Pemkab OI masih kekurangan sekitar 3000 PNS untuk tenaga staff administrasi di dinas, badan dan kantor pemerintahan
Bahkan berdasarkan keterangan dari staff Kementrian PAN RB yang di dapat oleh Kepala BKD OI, DRS yuliansyah, M,Si dan Kabid Mutasi dan informasi. Kasman Gani. bahwa formasi test CPNS 2017 Zero Growth.
Zero Growth dimaknai perekrutan CPNS  untuk menggantikan jumlah PNS yang telah pensiun. perekrutan terbatas dengan bahasa lain. 1000 pensiunan di ganti 1000 CPNS
” namun hingga kini tanggal dan bulan test CPNS di laksanakan, jumlah quota dan formasi nya kami belum tahu. formasi yang paling banyak biasanya untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan umum. begitu juga untuk formasi CPNS honorer K2.” kata Yuliansyah. Rabu (21/3/2017)

di singgung soal lelang jabatan di lingkungan Pemkab OI. Yuliansyah mengatakan saat ini proses lelang masih dalam tahap konsultasi dan pengajuan persyaratan administrasi kepada Kemendagri. ” yang di lelang jabatan Plt Kepala Dinas. atau jabatan yang di jabat seseorang lebih dari lima tahun.” tutupnya singkat.(arza)