PALEMBANG,HS – Pemprov Sumsel  memberikan cuti bersama dalam momen Perayaan Natal yakni 25-26  Desember 2017. Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Sumsel.

“Liburnya kan sudah cukup lama. Apalagi Senin dan Selasa cuti bersama. PNS harusnya tidak ada yang menambah waktu libur. Jangan lupa waktunya kerja,” ujar Nasrun Umar, Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel Jumat (22/12/2017).

Ia mengakui, akan melakukan inspeksi dadakan (sidak) kehadiran kepada PNS pada Rabu (27/12) di sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Apabila ada PNS yang tidak masuk atau kehadiran tidak dipenuhi tanpa ada keterangan maka tentunya akan ada tindakan tegas.

“Tentunya akan ada sanksi administrasi, pengurangan tunjangan penghasilan pegawai hingga pemecatan. Tapi kita harus melihat kesalahan pegawai dulu,” bebernya

Ia menerangkan, biasanya para PNS akan memahami dan sangat sedikit yang melanggar ketentuan yang diberikan. Hal itu karena para PNS di lingkungan Pemprov Sumsel sudah cukup disiplin dan bertanggungjawab dengan tugas dan kewajibannya.