PALEMBANG,HS – Sekda Sumsel H. Nasrun Umar menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) didampingi Ketua Umum DPP GIAN Guntur Eko Widodo serta Sekjen DPP GIAN Retno Ningsih Susilowati, di Auditorium Bina Praja, Rabu(10/7).

Dikatakan Nasrun Umar, pelantikan pengurus GIAN Provinsi Sumatera Selatan  tersebut merupakan bagian dari mekanisme jalannya suatu organisasi dan juga sebuah proses untuk menjalankan aturan yang ada dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebuah organisasi.

Dalam sambutannya Sekda Sumsel Menegaskan bahwa dengan disahkannya pengurus GIAN ini maka secara resmi organisasi dapat bergerak dengan kekhususannya.

” Sebagaimana nama organisasi  ini yaitu Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN), maka  akan bergerak dalam bidang anti narkoba.” ujarnya.

Gerakan Indonesia Anti Narkotika ini kata Sekda sangat diperlukan karna perlunya sosialisasi tentang bahaya narkoba secara terus menerus bagi kaum muda. Semua pihak yang berkaitan dengan narkoba haruslah lebih giat  untuk memerangi narkoba. Masa depan bangsa  akan hancur kalo semua generasi mudanya terjerat penyalahgunaan  narkoba.

“Besar harapan Saya kepada Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) untuk aktif membantu  Pemerintah dan menegakkan hukum dalam mengatasi masalah narkoba,” tambahnya.

Nasrun berharap agar pengurus yang dilantik hari ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang di berikan.

“Saya berharap agar para pengurus yang dilantik hari  ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang diberikan. Siapapun yang mendapatkan jabatan dalam kepengurusan adalah orang- orang pilihan yang dianggap mampu untuk menjalankan visi  dan  misi organisasi. Sebagaimana tujuan dari anisasi dibentuknya organisasi Gerakan  Indonesia Anti Narkotika (GIAN) ini” tutupnya.