PALEMBANG,HS – Sehubungan dengan operasi lilin menjelang natal dan tahun baru tahun 2019 maka Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menijau Pasar Cinde.
Hal ini dilakukan untuk mengecek harga-harga barang kebutuhan pokok, sekaligus meninjau perkembangan Pasar Cinde, Jumat (21/12/2018).
HD pun bertanya kepada para pedagang, beras mana beras. Lantaran penjual beras posisinya masuk kedalam pasar, lalu ia bertanya kepada pedagang cabai? cabai berapa, pedagang pun menjawab bahwa cabai harganya Rp 50 Ribu. Lalu ia pun berpindah kepedagang daging dan bertanya harga daging berapa, pedagan menjawab Rp 130 Ribu per kg.
“Tadi saya sudah meninjau harga-harga di Pasar Cinde, harganya masih normal. Dagin Rp 130 Ribu per kg, cabai Rp 50 Ribu dan lain-lain. Saya suka dengan pasar tradisional ini masih bisa ditawar dan saling terjaling silaturahmi,” ujarnya
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa nantinya meskipun sudah ada  Aldiron Plaza Cinde dengan konsep modern diharapkan pasar tradisional tetap dipertahankan. Karena dengan adanya pasar tradisional cara bertransaksinya secara langsung, saling tawar menawar dan terjalin silaturahmi. Bahkan antara pembeli dan penjual saling kenal.
“Kita tidak bisa memungkiri akan kemajuan teknologi. Namun yang transaksi secara tradisional ini perlu dipertahankan, jangan nanti dipasang label harga bayam Rp 3000 dan tidak bisa di tawar. Saya harap ada tawar menawar di sini,” cetusnya.
Saat meninjau di pasar ia pun dikerumuni para pedagang yang ingin berfoto dan berdialog langsung dengan Gubernur. Ada yang mengeluhkan pasarnya becek dan lain-lain. Untuk itu HD pun berharap kepada pengelola agar kenyamanan para pembeli dan pedagang diperhatikan.