PALEMBANG , HS – Viki Andrea (17) pelajar SMK bersama teman perempuannya Tiara (14) yang tercatat sebagai pelajar SMP harus mengalami nasib nahas saat membolos sekolah, Rabu (22/2).

Sejoli itu justru menjadi korban kawanan begal motor saat tengah berduaan di kawasan Dekranasda Jakabaring, Jalan Gubernur HA Bastari Palembang.

Akibatnya, satu unit sepeda motor yang biasa digunakan korban Viki untuk ke sekolah haris raib digondol kawanan pelaku.

Ditemui di Polresta Palembang saat melapor, Viki yang tercatat sebagai warga Jalan Panca Usaha Lorong Langgar, Kelurahan 5 Ulu, Seberang Ulu 1 ini mengatakan, kejadian yang menimpanya terjadi sekitar pukul 9.00 WIB.

Dimana sebelum kejadian, awalnya Viki menjemput Tiara dikediamannya yang juga berada di Jalan Panca Usaha untuk berangkat ke sekolah bersama.

Namun ditengah jalan, mereka justru memutuskan untuk bolos dan menuju ke kawasan Danau OPI Jakabaring dengan alasan jam masuk sekolah sudah lewat.

“Karena sudah lama nongkrong di Danau OPI, kami akhirnya berencana pulang ke rumah,” kata korban Viki saat melapor.

Setelah menuju jalan pulang, lagi-lagi sejoli mampir ke kawasan Dekranasda dengan maksud kembali nongkrong.

Belum lama nongkrong berduaan, rupanya datanglah dua pelaku yang menggunakan sepeda motor matic mendekati keduanya. Seraya mengeluarkan pedang, pelaku meminta korban Viki menyerahkan sepeda motornya.

“Mereka mengeluarkan pedang dari balik bajunya, saya langsung di bacok dan sempat saya tangkis dengan tangan. Saya tidak mengalami luka karena pelaku terbalik membacokkan pedang itu,” terangnya.

Menurut Viki, kawanan pelaku saat itu menggunakan jaket warna hitam serta memakai helm.

“Dua-duanya berbadan besar, pakai jaket dan helm serta menggunakan motor matic,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindaklanjuti.

“Sudah kita dan akan segera diselidiki dulu, ” tutupnya. (Rey)