PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumsel Melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan memberikan Bantuan Berbentuk Sembako dan Selimut, perlengkapan mandi untuk Nenek  Ayuna 71 tahun yang tinggal bersama anaknya, Ari yang bekerja sebagai tukang ojek dan hidup serba kekurangan.

Nenek yang lumpuh akibat sakit stroke yang dideritanya pada tahun 2000 ini, sekarang segala aktifitas harus dibantu. Ironisnya, rumah yang ditinggali nenek malang ini  sangat tidak layak

 

Yang berada di Jalan. Panca Usaha Lr Mawar Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I yang sulit dijangkau.  Dikawasan tersebut berjajar rumah semi permanen atau bertumpuk-tumpuk kayu dan tidak layak huni. Disana tidak ada akses jalan setapak. Untuk menuju rumah nenek Ayuna tersebut harus melewati jalan tanah yang becek dan sempit. Melintasi jalan itu pun harus ekstra hati-hati, sebab kalau tidak kaki akan terinjak pecahan beling atau paku.

Nenek Ayuna yang mengalami kelumpuhan selama hampir 17 tahun terpaksa tinggal di Gubuk yang nyaris Roboh ini dan menjadi Perhatian khusus bagi Dinas Sosial Sumsel.

Penyerahan bantuan Sembako dan Selimut dan perlengkapan mandi tersebut di serahkan langsung oleh Belman Karmuda Plt kepala dinas Sosial Provinsi Sumsel kepada nenek Ayuna yang hanya duduk kaku ditempat tidurnya.

Hadirnya bantuan dari Pemerintah sumsel ini membuat nenek Ayuna sangat bersemangat karna adanya bantuan tersebut , Nenek Ayuna mengalami Lumpuh Saat terjatuh pada musibah banjir tahun 2000 silam.

Menurut Plt Dinas Sosial Provinsi Sumsel Menyampaikan, untuk sementara hanya bisa membantu kebutuhan hidup Nenek Ayuna Dan pihaknya juga akan berjanji memberikan Asuransi hari Tua Senilai 300 Ribu perbulannya.

Untuk tempat tinggalnya pihaknya juga akan berkordinasi dengan Pemkot Palembang Mengenai Tempat tinggal layak Huni Buat Nenek Ayuna.

“Ya, Kita akan berkordinasi duluh kepada Pemkot Palembang mengenai Tempat tinggal Nenek Ayuna.” tegasnya

Dia juga mengatakan. Pihak juga akan memberikan kesempatan kepada Nenek Ayuna untuk tinggal di panti Sosial milik pemprov Sumsel Di KM 5 Jika anaknya mengizinkan.

“Ya, Kalau anaknya mengizinkan kita akan menjamin semua kebutuhan dan kesehatan Nenek Ayuna Terpenuhi.” ujarnya.

Sementara itu anak semata wayang Nenek Ayuna, Ari mengatakan, sangat berterimah kasih dan bersyukur atas bantuan kepedulian yang diberikan oleh Dinas Sosial Sumatera Selatan kepada orang tuanya.

“Ya, Saya sangat berterimah kasih dan kepedulian atas bantuan yang diberikan Dinas Sosial sumsel kepada orang tua saya.”jelasnya.

Dia juga sangat berharap kepada Pemkot Palembang untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk di huni. (MDN)