342636PALEMBANG,HS – Kodam ll Sriwijaya Mengelar acara Pegelaran Nusantara Bersatu yang digelar Dipelataran Benteng Kuto Besak (BKB) rabu (29/11).

Pegelaran Tersebut Dihadirin wakil gubernur sumsel kapolda sumsel kejaksaan dan toko masyarakat sumsel dari semua elemen agama dan Ribuan masyarakat sumsel hadir dalam acara tersebut.

Acara itu juga dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pameran alutsista, pertunjukan kesenian daerah, tari-tarian tradisional, aksi Reog Ponorogo, Barongsai, dan penampilan harmonisasi musik angklung serta hiburan kudah lumping.

Menurut Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar menyampaikan bahwa Pagelaran Nusantara Bersatu ini dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di 5 provinsi wilayah Kodam II/Sriwijaya, yakni Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumsel dan Babel. Untuk Sumsel, dipusatkan di Palembang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya Ke Bhinneka Tunggal Ika an antar komponen masyarakat bangsa dan negara Indonesia, memiliki jiwa nasionallisme yang tinggi untuk turut serta bela negara, terbangunnya rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan turut serta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia”,Tukasnya.(MDN)