PALEMBANG, HS – Sebanyak 200 siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta kecamatan Gandus mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Dari sejumlah peserta yang mengikuti O2SN tingkat kecamatan Gandus tersebut kebanyakan diikuti dari semua siswa SDN 155 Raider Palembang.

Tidak hanya itu untuk seleksi digelar di markas Raider 200 Gandus. Ada 6 cabang O2SN diantaranya lomba Voli, Renang, Bulu Tangkis, Atletik, Silat dan Karate. Seleksi berlangsung selama satu hari penuh Selasa (21/3) yang beralamat Jalan Sofian kenawas Gandus Jl. Sofian Kenawas, Gandus, Kota Palembang.

Sekretaris Disdik kota Palembang H Karim Kasim mengatakan kegiatan ini merupakan dalam pencarian prestasi anak-anak SD, serta bakat-bakat yang ada di tingkat kecamatan. Tentunya setelah terpilih, nanti mereka akan diberikan pemembina yang lebih giat lagi dibidang olahraga.

“Untuk pelaksanaan, kita bekerja sama dengan pihak Raider 200 dalam fasilitas tempat dan sarananya. Memang ini baru pertama kali dilakukan oleh pihak menggelar seleksi O2SN di markas Raider 200,” katanya.
Pihaknya, berharap seleksi ini bisa mencari yang terbaik. Dengan begitu, nantinya diharapkan mampu berkiprah di tingkat kota, provinsi dan nasional.

“Kami sangat mendukung kegiatan O2SN, kita harap setiap kecamatan nantinya bisa memiliki bibit terbaik nantinya,” jelasnya.
Kepala SDN 155 Raider Palembang Abu Bakar mengatakan saat ini ada 118 yang ikut dalam O2SN. “Ya, kebanyakan yang ikut dari anak-anak Raider disini, Kita harap siswanya bisa menjadi juara,”ujarnya
Sementara itu, Danyon Raider 200/BHAKTI NEGARA Mayor Inf Honi Havana mengatakan di Raider 200 mengatakan ini kegiatan penyelenggaraan Disdik kota, pihaknya sebagai bagian dari masyarakat Gandus Palembang, dan kebetulan Raider 200 sudah dibangun SDN 155.

“Jadi mereka yang dari siswa lain boleh memakai fasiltas yang di Gandus. Apalagi kegiatan O2SN baru pertama kali diadakan di markasnya,” katanya.
Mengenai fasilitas dan sarana pihaknya memperbolehkan untuk meminjam. Baik dari lapangan, aula badminton dan kolam renang.

“Ya, pastinya kita sangat mendukung pagelaran O2SN dan juga kami dari Raider 200 beerharap bisa digelar setiap tahunnya di area Raider,” jelasnya,” pungkasnya. (HSN)
.

.