PALEMBANG,HS- Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Selatan, Nur Purwoko Widodo, menyebut Provinsi Sumsel saat ini masih relatif aman dari virus carona atau covid-19.

Menurutnya, tercatat hingga Selasa, (07/03) jumlah ODP di Sumsel yakni sebanyak 1.763 orang, dengan rincian 808 orang selesai pemantauan. Sedangkan sisanya yakni 955 orang dalam proses pemantauan.

Untuk, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumsel yakni sebanyak 44 orang dengan rincian 31 orang dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang. Sedangkan sisanya 18 orang masih harus dirawat.

Dari jumlah tersebut, 120 orang diambil sampelnya dengan rincian 16 orang dinyatakan positif. Sedangkan, 70 orang dinyatakan negatif dan sisanya 34 orang masih dalam proses.

“Belum ada penambahan untuk jumlah yang positif,” katanya.

Dengan kondisi ini, menurutnya Sumsel masih relatif cukup aman dari Covid-19. Meskipun begitu, masyarakat harus tetap waspada, serta terus jaga jarak, pakai masker, dan sering mencuci tangan.
Ia mengaku hingga saat ini belum ada penambahan zona merah dan hanya Prabumulih.

Namun, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus di OKU dan tengah menunggu sampel. Mengingat, pasien positif di OKU berdomisili di Palembang.

Jika memang nantinya diketahui jika pasien terpapar dari Palembang maka, Kota Palembang akan bergeser menjadi zona merah.

“Mudah-mudahan bukan berasal dari Sumsel sehingga kondisi Sumsel akan tetap aman dari Corona,” tutupnya.