152499

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah. SH

Palembang, HS – Kuatnya Pemberitaan yang menyebutkan Bupati Non aktif kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi alias Ovi akan kembali menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir, menuai reaksi keras dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah. SH, . Menurutnya, ia bahkan berani terjun dari Jembatan Ampera, jika hal itu benar terjadi.

Amir mengingatkan, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu bahwa AW Noviadi dapat kembali menduduki jabatannya sebagai bupati. Sebab, menurutnya perbuatan menggunakan narkoba telah menyalahi sumpah jabatanya sebagai kepala daerah, yang mendapat amanat dari rakyat.

Amir menambahkan, pihaknya mengapresiasi putusan Hakim PN palembang yang akan memvonis mantan Bupati Ogan ilir AW Noviadi untuk direhabilitasi. Namun, pihaknya membantah bahwa yang bersangkutan dapat kembali menduduki jabatannya sebagai seorang kepala daerah (Bupati).

”Ini yang perlu diluruskan, karena perlu diketahui, perbuatan terdakwa dengan mengkonsumsi narkoba dan obat terlarang adalah perbuatan tercela dan melanggar sumpah janji, apalagi ini terbukti berdasarkan putusan Hakim PN palembang,”tegas Amir dalam rilisnya kepada wartawan seperti yang di kutip Rmol Kamis (8/9).

Masih menurutnya, putusan PN menghukum terdakwa tersebut, untuk direhabilitasi tidak serta merta mengembalikan kedudukan terdakwa, untuk menjabat kembali sebagai Bupati Ogan Ilir.

“Ini perlu saya sampaikan mengingat opini yang berkembang di masyarakat bawah, bahwa Aw Nofiadi akan bebas dan kembali menjabat sebagai bupati Ogan Ilir, ini informasi yang menyesatkan,”ujarnya.

Opini tersebut, tambah dia, terus berkembang hingga membuat keruh suasana di kabupaten Ogan Ilir. Karena harus diketahui semua pihak, jika putusan PTUN hanya bersifat administratif.

“Jadi tidak ada kaitan nya dengan posisi dia sebelumnya,”pungkas Amir.(HS)