OGAN ILIR,HS –  Kontingan Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berjumlah 31 orang terdiri dari 21 qori dan 11 qoriah di Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) zona V yang di gelar di Kota Prabumulih Sumatera Selatan akhir pekan lalu.

Dari dua cabang lomba Uwla dan Aulia. kontingan bumi caram seguguk ini meraih juara dengan perolehan 10 piala dari 12 piala. Ketua kontingan Dedi Damhudi sekaligus anggota DPRD OI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan para peserta MKK berasal dari dua pondok pesantren di OI.
Dihimpun. PKB menjadi penyelenggara MKK Zona V yang terdiri dari kabupaten Ogan Ilir,Prabumulih dan Kabupaten PALI. adapun kontingam Qori’ dan Qori’ah OI berasal dari Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah dan Pondok Pesantren Syafa’atut Thulab.
” saya sangat meng apresiasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan MKK dijadikan rutinitas kegiatan di Bumi Sriwijaya. PKB sebagai partai rahmatan lil’alamin mempunyai kewajiban untuk membangun generasi yang islami, intelktual dan professional.” kata Dedi Damhudi
Terpisah Sekjen PKB OI, A Asmadi, S,Pd.I mengatakan pemenang musabaqoh MKK tersebut akan mewakili dan bertarung di tingkat provinsi Sumatera Selatan pada 23 maret-27 Maret 2017.
” alhamdulillah OI bisa juara umum. semoga nanti kontingan OI ini dapat menjuarai MKK tingkat provinsi hingga ke tingkat Nasional. sehingga Qori dan Qori’ah OI dapat mengharumkan nama kabupaten nya.”Ungkap Asmadi. (Arza)