Kayuagung,Hs- Kabupaten OKI lepas 297 Pemuda terbaik di ajang pekan olahraga ( Porprop) XI Sumatera Selatan tahun 2017, Target juara Umum.

“297 pemuda terbaik OKI tersebut yakni terdiri dari 37 orang pelatih, 17 orang Official dan 243 orang Atlet,
“Terang ketua umum KONI Kabupaten OKI Ir.H.Hapis MM. Kemarin mengatakan.

Dijelaskannya Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROP) XI tahun 2017 ini akan dilaksanakan di kota Palembang yakni mulai 18 sampai 26 November 2019

Sesuai Undang-undang nomor 3 tahun 2005 Tentang sistem keolahragaan nasional dan surat kabupaten ketua umum KONI Kabupaten OkI nomor 29 koni-OKI/XI/2017 tanggal 09 November 2017 tentang pelaksanaan penyelenggaraan (PORPROP) XI tahun 2017.

“Kita menargetkan para Atlek Kabupaten OKI mendapatkan juara umum minimal 5 besar pada ajang PORPROP XI Sumsel tahun 2017 ini,”Pungkasnya

Hal senada juga di tambakan Kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora) OKI H.MHd. Dahlan, MM melalui Kabid keolahragaan Yasir arafat,S. Pd.SD bahwa salah satu harapan besar dalam pergelaran Akbar ini adalah dapat mengidentifikasi Atlet potensial dan berbakat yang di proyeksikan persiapan even nasional, mengevaluasi pembinaan olahraga dan memacu optimalisasi pengembangan Atlet.

“Mudah-mudahan Atlet yang berasal dari Kabupaten OKI dapat memberikan yang terbaik untuk Sumsel Khususnya Kabupaten OKI”tambahnya.

Sementara itu Bupati OKI H.Iskandar SE. Melalui Sekda OKI H.Husin S.Pd. MM. Kemarin mengatakan para Atlek yang terpilih untuk mengikuti ajang PORPROP XI tahun 2017 di kota Palembang hendaknya dapat kembali mengharumkan nama baik OKI dengan mendapatkan juara Umum minimal masuk 3 besar terbaik

“Para Atlet OKI hendakny senantiasa menjaga kebugaran dan fokus agar apa yang kita targetkan tercapai yakni menjadi juara umum”jelasnya.

“Tahun lalu OKI menjadi terbaik 7 di lubuk Linggau dan kita berharap tahun ini prestasi tersebut dapat meningkatkan minimal mendapat juara umum 3 terbaik. “harapnya.(Dian)