BATURAJA,HS – Ulah salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu instansi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berinisial Y (35), benar-benar memalukan dan tidak pantas ditiru. Pasalnya, pelaku diduga telah lebih dari satu kali mengutil di sejumlah Indomaret yang ada di daerah tersebut.

Sialnya, pada aksi terakhir yang dilakukannya di Indomaret yang ada di dekat Jalan Tihang Baturaja, Selasa (13/2) sore, pelaku yang diketahui sering berpergian dengan mobil itu kepergok kasir saat sedang mencuri mainan di keranjang yang ada di mini market tersebut.

Tak ayal, wanita cantik itu langsung diamankan  oleh petugas keamanan di Indomaret dan diserahkan ke Polsek Baturaja Timur untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

“Setahu saya pelaku sudah lebih dari satu kali mengutil di Indomaret, yakni pada 6, 8 dan 13 Februari 2018. Semua aksinya terekam di kamera cctv yang ada di toko kami,” ungkap Gita, Kepala Indomaret di Jalan Lintas persisnya di samping Jalan Tihang Baturaja.

Awalnya kata Gita, para pegawai Indomaret sejak beberapa minggu ini resah karena barang-barang di mini market ternama itu sering hilang.

Lalu petugas keamanan mengecek rekaman di dalam kamera CCTV dan diketahui bahwa ada seorang wanita yang suka mengutil di sejumlah Indomaret yang ada di Baturaja.

“Jadi pas pelaku masuk ke tempat kita saya langsung menghubungi petugas keamanan dan ternyata benar Y kembali mengulangi aksi jahilnya tersebut,” sesalnya.

Sementara salah satu petugas kasir wanita di Indomaret yang ada di dekat TK Telkom Baturaja yang tidak mau menyebutkan namanya juga membenarkan prihal kasus pencurian tersebut.

Namum si kasir tidak mau menjelaskan secara rinci kronologis kejadian dan apa saja yang telah dicuri pelaku di mini market tempatnya bekerja. “Saya tidak berkompeten menjawab. Silahkan tanyakan langsung kepada pimpinan kami. Kebetulan hari ini dia sedang off,” tegasnya.

Si kasir mengaku, sudah dilarang pimpinannya untuk memberikan statmen kepada siapapun terkait kasus tersebut. “Mohon maaf kak, aku dak berani ngomong,” katanya.

Terpisah, Kapolres OKU AKBP NK Widaya Sulandari, melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin saat dikonfirmasi mengenai kasus itu membenarkan mengenai peristiwa tersebut.

Namun berhubung kedua belah pihak sepakat berdamai kata Kapolsek, kasus pencurian itu tidak dilanjutkan penyelidikannya. “Saya juga tidak tahu persis bagaimana kronologisnya, karena sebelum sempat diamankan kedua belah pihak sudah sepakat berdamai,” tegasnya.

Sementara pantauan Haluan sumsel, kasus oknum PNS mengutil di Indomaret ini sempat viral di sejumlah media sosial (medsos). Namun anehnya, rekaman video mengenai aksi pelaku yang nekat mengutil itu tiba-tiba hilang atau dihapus. (WY)