PALEMBANG,HS – Pembagian undian penempatan lapak dan kios sebanyak 650 pedagang di Aldiron Plaza Cinde saat ini masih menunggu tim pengundian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Rencananya, awal Oktober 2019 nanti pengundian bisa dimulai.

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang Raimar mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu tim pengundian verifikasi oleh Pemprov Sumsel. Jika sudah mendapat kepastian, pihaknya bakal segera melakukan sosialisasi kepada pedagang lama.

“Untuk pengundian lapak dan kios pasar Cinde nantinya kita masih tunggu dari tim verifikasi Pemprov Sumsel. Rencananya, awal Oktober nanti paling lambat bisa dimulai,” kata Raimar, Senin (8/7/2019).

Pihaknya juga akan menambah jumlah lapak dan kios pedagang yang selama ini berjualan di sekitar pasar Cinde sebanyak 52 orang dan sedangkan pedagang lama ada 598 orang. Sehingga ada 650 lapak dan kios yang nanti akan diundi.

“Dari datang pedagang lama sendiri berjumlah 598 orang dan kami menambah 52 lagi untuk pedagang yang selama ini berjualan di pasar Cindes sehingga nanti ada 650 pedagang yang akan diundi lapak dan kios pedagang basah dan kering akan terpisah,” jelasnya.

Raimar menambahkan, pihaknya berharap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru nantinya bisa hadir sat pengundian lapak dan kios Aldiron Plaza Cinde.

“Kita juga mengundang bapak Gubernur Sumsel untuk hadir dalam pengundian lapak dan kios nanti,” tutupnya