Amani Cik Suid.

PALEMBANG, HS – Sebagai mantan pemain bulutangkis, Amani Cik Suid atau yang biasa di panggil yai mengatakan, bahwa olahraga bulutangkis adalah olahraga yang tidak terlalu rumit dari segi perlengkapan maupun peralatan.

Mantan Kepala Bidang di Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang ini pun menambahkan bahwa di jaman dulu dengan jaman sekarang sangat jauh berbeda dari segi pola permainan hingga taktik yang diterapkan para pelatih.

“Kalau di jaman dulu pada saat saya masih aktif bermain bulutangkis, permainan jaman dulu itu-itu saja atau biasa disebut monoton, berbeda dengan sekarang para pemainnya menerapkan jual beli taktik,” ujarnya.

Mantan mahasiswa Akademi Candradimuka Fakultas Jurnalistik ini mengatakan bahwa di jaman sekarang sarana lebih modern dan juga para pelatih sekarang banyak yang menerapkan taktik yang berkualitas.

“Ya, dijaman sekarang ini enak, teknologi serba modern, begitu juga dengan teknologi olahraga bulutangkis. Dengan adanya dukungan dari teknologi itu para Atlet bisa berlatih lebih giat lagi dan bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Pria yang bercita-cita ingin naik haji itu berbicara soal kualitas para atlet di jaman sekarang. “Atau mungkin pengaruh oleh teknologi tadi, jadi permainan para Atlet menjadi sangat berkualitas,” ujarnya.

Ia berharap agar kualitas para pemain Bulutangkis Indonesia tetap dipertahankan dan juga bisa meningkatkan kualitas mereka dari sebelumnya. (DIP)